Jumat, 26 April 2024

Pakde Karwo Awali Takbir dan Doa 1438 H di MAS

Diunggah pada : 24 Juni 2017 23:38:46 3

Jatim Newsroom - Sebagai rasa syukur menyambut malam 1 Syawal,  Gubernur Provinsi Jawa Timur H Soekarwo melakukan Takbir dan Doa 1438 H di Masjid Al-Akbar Surabaya, Sabtu (24/6) malam.

Dalam sambutannya gubernur yang biasa disapa Pakde Karwo menyampaikan Terima kasih kepada masyarakat serta TNI dan Polri, yang telah membantu menjaga keamanan, ketentraman, ketertiban Jatim selama Bulan Ramadhan, hingga masuk 1 Syawal 1438. "Alhamdulillah kita semua diberikan kesehatan sehingga bisa menjalankan puasa Ramadhan dan bisa sampai dihari lebaran ," kata Pakde.

Dalam menyambut Lebaran tahun ini, Provinsi Jatim telah membenahi ruas jalan yang sering maret karena padatnya pemudik yang melakukan perjalanan. "Tahun lalu wilayah Caruban, kalau saat lebaran bisa macet hingga 8 jam, tahun ini alhamdulillah Jatim bisa berbenah sehingga bisa membangun jalur lalu lintas yang memadai untuk memberikan rasa nyaman pada pengguna jalan," imbuhnya.

Kondisi aman dan nyaman di wilayah Jatim, lanjut Pakde karena berkah Allah mengingat Jatim berhasil menutup 47 lokalisasi dan memberikan  pembinaan pada 7.412 WTS sehingga bisa kembali kekampung halaman. "Kami berhasil menutup lokalisasi, sehingga Jatim bisa terbebas dari tempat maksiat. Kondisi ini yang membuat Jatim mendapat berkah yang melimpah dari Allah," ungkap Pakde.

Dalam kesempatan ini Pakde mengimbau, pada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik baik yang menggunakan mobil maupun motor agar bersabar dalam menjalankan kendaraan. Selain itu, Pakde juga mengingatkan agar pemudik bisa memanfaatkan tempat-tempat peristirahatan baik yang disediakan pemerintah maupun pihak swasta.

"Aparat Kepolisian dan TNI siap membantu Perjanjian pemudik, taat aturan lalu lintas, dan tetap berhati-hati, kalau lelah jangan dipaksakan istirahat saja dulu setelah kondisi bugar kembali baru lanjutan perjalanan," harapnya.

Untuk diketahui, turut mendampingi Pakde Karwo saat Takbir dan Doa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin dan Direktur Masjid Al Akbar Surabaya Endro Siswantoro. (hjr)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait