Minggu, Waspadai Hujan Sedang-Lebat Pada Siang-Sore Hari

UMUM | 18 Jan 2020 08:07:58 PM

Minggu, Waspadai Hujan Sedang-Lebat Pada Siang-Sore Hari

Jatim Newsroom-Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di wilayah Jatim untuk Minggu (19/1) agar mewaspadai terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang sesaat yang akan terjadi pada siang hingga sore hari.

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Klas Juanda, Teguh pada siaran persnya, Sabtu (18/1) mengatakan, kondisi tersebut berpeluang akan terjadi di daerah Surabaya, Kota Mojokerto, Kabupaten Madiun, Magetan, Batu, Kabupaten Pasuruan, kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, bangkalan, Pamekasan, Sanpang dan Sumenep.

Cuaca yang sama juga akan terjadi pada Senin (20/1) berpeluang di wilayah Situbondo. Sementara pada malam hari berpeluang terjadi di wilayah Gresik, Lamongan, Jombang, magetan, Kabupaten Kediri, Kota Kediri dan Situbondo. Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang terjadi pada dini hari, berpeluang terjadi di wilayah Surabaya,Kota Nojokerto, Kabupaten Mojokerto, Jombang, Kabupaten Kediri, Kabupaten Malang dan Batu. 

Ditambahkannya, cuaca di perairan di wilayah Jatim untuk Sabtu (19/1) pada umumnya didominasi hujan dengan intensitas ringan. Arah angin didominasi dari Barat Daya – Barat, dengan kecepatan maksimum di Laut Jawa bagian timur 13 knots (24 km/jam) dan Samudra Hindia selatan Jatim 14 knots (26 km/jam). Ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0,1 – 0,3 meter, di Laut Jawa bagian timur antara 0,1 – 0,5 meter dan Samudra Hindia selatan Jatim antara 0,8 – 2,0 meter.(ern/p)

Views 909
Web Statistic