Jumat, 26 April 2024

Meriahkan Hari Pahlawan, HoS Gelar Tur Surabaya Heritage Track

Diunggah pada : 9 November 2018 4:47:48 14

Jatim Newsroom - Menyambut Hari Pahlawan 10 November, House of Sampoerna (HOS) menggelar program tur Surabaya Heritage Track (SHT) bertajuk Surabaya Melawan yang dilaksanakan pada 13 November -13 Desember 2018 mendatang.

“Kami mengajak trackers dan masyarakat menggali rangkaian peristiwa sebelum pecahnya pertempuran 10 November 1945 dengan mengunjungi tempat-tempat bersejarah,” ujar Manager Museum & Marketing HoS Rani Anggraini, Kamis (8/11).

Peserta akan diajak berkunjung ke Gedung PT Pertamina EP Aset 4 dan SKK Migas Jabanusa yang dulu merupakan Kantor Bataafsche Petroleum Maatschappij serta area Taman Sejarah dan Jembatan Merah.

Tur tematik SHT diselenggarakan pada periode-periode tertentu untuk memperkenalkan sejarah Surabaya serta berbagai bangunan dan kawasan yang memiliki nilai sejarah tinggi perjuangan.

“Tur ini dapat dinikmati secara cuma-cuma. Masyarakat kota dan trackers tak hanya dapat menikmati berbagai bangunan cagar budaya tapi juga mendapatkan pengetahuan dan pengalaman baru,” tegasnya.

Melalui program ini diharapkan, masyarakat Indonesia dan dapat memahami dan mencontoh apa yang telah dilakukan para pahlawan.“Lewat cara ini kita dapat menghormati dan mengenang pengorbanan para pahlawan yang gugur dengan mengisi kemerdekaan melalui kegiatan yang positif,” harapnya. (hjr).

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait