Sabtu, 27 April 2024

Menikmati Negeri Atas Angin Bojonegoro

Diunggah pada : 24 September 2018 19:43:29 1148

Jatim Newsroom- Bukit Cinta atau yang lebih dikenal sebagai Wisata Negeri Atas Angin Kabupaten Bojonegoro sangat layak dinikmati para pecinta wisata alam karena keindahannya. 

Administratur KPH Bojonegoro, Dewanto mengatakan, tempat ini berada di Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Deling, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Deling, Desa Deling, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro.

Menurutnya, Wisata Negeri Atas Angin adalah sebuah perbukitan yang apabila berdiri di puncaknya, maka pemandangan Kabupaten Bojonegoro, Nganjuk, Saradan, dan aliran sungai terpanjang di Pulau Jawa yaitu Bengawan Solo, akan terlihat jelas dan menakjubkan mata.

Pengunjung yang datang didominasi wisatawan domestik terutama remaja dan anak-anak. Untuk menikmati keindahan tempat ini, diperlukan waktu lebih kurang satu jam dari pusat kota Bojonegoro dengan jarak tempuh sekitar 50 km. Harga tiket masuknya sangat terjangkau yaitu Rp 3.000,- pada hari Senin-Jumat, Rp 5.000,- pada hari Sabtu, dan Rp 6.000,- pada hari Minggu/libur.

“Yang terpenting dalam menjual jasa khususnya wisata adalah harus terpenuhinya standar sapta pesona yaitu aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah tamah, dan kenangan. aspek lingkungan juga harus tetap dijaga dan dirawat agar selalu asri,” ungkap Dewanto dukutip di laman resmi Perhutani (24/9).

Sementara, Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wana Hijau, Hari, selaku pengelola wisata Negeri Atas Angin mengatakan, dihari Sabtu dan Minggu sekitar 2000 orang pengunjung berdatangan di lokasi tersebut, sedangkan dihari biasa disore hari rata-rata 500 sampai 600 orang pengunjung.

“Kami harapankan, kedepan wisata yang kami kelolah ini bisa lebih dikenal masyarakat luas dan semakin ramai pengunjung sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” harapnya. (hjr)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait