Senin, 6 Mei 2024

Mayor Aspiono Torohula Jabat Komandan KRI Pari 849

Diunggah pada : 26 Februari 2019 15:51:42 109

Jatim Newsroom - Komandan Satuan Kapal Ranjau (Dansatran) Koarmada II, Kolonel Laut (P) Bambang Kuncoro memimpin jalannya serah terima jabatan (Sertijab) Komandan KRI Pari- 849. Sertijab diserahterimakan dari Mayor Laut (P) Agus Setiari kepada Mayor Laut (P) Aspiono Torohula di Lapangan Apel Satran Koarmada II, Selasa (26/2).
 
Mayor Laut (P) Agus Setiari merupakan lulusan AAL 50/2004  yang selanjutnya akan menjabat sebagai  Pabandya Kom/Bankomlek Guspurla Koarmada II. Sementara Mayor Laut (P)  Aspiono Torohula  lulusan AAL 52/2006 sebelumnya menjabat sebagai Kadepops KRI USP-372.
 
Dansatran menyampaikan serah terima jabatan Komandan KRI merupakan hal yang wajar dalam setiap organisasi di jajaran Koarmada II, khususnya di lingkungan Satuan Kapal Ranjau sebagai alih pergantian Komando organisasi di KRI. Selain itu penyerahan jabatan Komandan KRI menggambarkan adanya kedinamisan  dalam sistem pembinaan personel di lingkungan TNI AL.
 
Pergantian pimpinan suatu komando lanjut perwira menengah dengan tiga melati dipundak ini, diharapkan dapat membawa angin segar di dalam organisasi, sekaligus memantapkan dan meningkatkan hasil yang telah dicapai di jajarannya. “Mengingat tugas Armada Republik Indonesia di masa mendatang semakin berat dan memerlukan perhatian khusus, maka setiap Komandan KRI khususnya di lingkungan Satuan Kapal Ranjau Koarmada II serta Ex Satrol di tuntut untuk tetap dapat membina kesiapan unsurnya,” jelasnya.
 
“Hal-hal lain yang tidak kalah pentingnya adalah memberikan motivasi kepada anak buah untuk memacu prestasi dan semangat dalam mengemban tugas yang lebih berat dalam kehidupan sehari-hari di kedinasan sebagai pengawak KRI. Yang terpenting adalah seorang prajurit TNI AL harus dapat mengimplementasikan semangat baru TNI AL yakni kehormatan, kejujuran, keikhlasan, dedikasi, loyalitas, profesionalisme dan berani,“ pungkas Kolonel Bambang Kuncoro.(afr/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait