Jumat, 26 April 2024

May Day, Pemprov Jatim Sediakan Panggung Aspirasi di Kantor Gubernur

Diunggah pada : 29 April 2017 13:33:43 5

Jatim Newsroom– Puluhan ribu buruh dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Timur bakal turun ke jalan pada peringatan Hari Buruh (May Day), Senin (1/5) mendatang. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur menyediakan panggung aspirasi untuk perwakilan buruh di Kantor Gubernur Jalan Pahlawan Nomor 110.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jatim, Sukardo, mengatakan panggung yang disediakan berukuran 15 x 20 meter selain menjadi tempat menyuarakan aspirasi juga sebagai panggung hiburan. Bahkan, pihaknya sudah memesan tumpeng besar untuk dimakan bersama para buruh dalam suasana keakraban.

“Kita sudah siapkan aneka hiburan untuk buruh,” tuturnya saat mendampingi Gubernur Jawa Timur, H Soekarwo dalam kesempatan silaturahmi bersama perwakilan buruh di Hotel Sheraton Surabaya, Jumat, (28/4) malam.

Ia mengungkapkan, Gubernur Jatim telah berkirim surat ke seluruh ketua federasi serikat pekerja dan bupati/walikota agar perayaan serupa juga dilakukan di daerah masing-masing, sehingga massa buruh  tidak hanya terpusat di Surabaya. Misalnya, serikat pekerja rokok dan makanan minuman memutuskan untuk merayakan May Day di GOR Sidoarjo.

Usai bersilaturahmi pada Jumat, (28/4) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim dan buruh, Gubernur kembali mengundang perwakilan serikat pekerja buruh untuk berdiskusi terkait tuntutan pada May Day tahun ini. Rencananya diskusi akan diselenggarakan pada Minggu, (30/4) di Kantor Gubernur Jatim.

Sebagai informasi, pada peringatan May Day mendatang, Gubernur Jatim, H Soekarwo dijadwalkan menemui buruh di depan kantornya. Sedangkan Wagub Jatim, H Saifullah Yusuf  bakal mendampingi Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Hanif Dhakiri menemui ribuan buruh di GOR Sidoarjo. (luk)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait