Lantamal V Siapkan Bakti Sosial TNI AL dan Jalasenastri di Surabaya

UMUM | 12 Aug 2017 06:26:52 PM

Lantamal V  Siapkan Bakti Sosial TNI AL dan Jalasenastri di Surabaya

Jatim Newsroom- Pengurus Pusat Jalasenastri menggelar Bakti Sosial TNI AL dalam rangka peringatan ke-71 HUT Jalasenastri tahun 2017.  Acara bakal digelar pada 14 Agustus 2017 mendatang di Lapangan III Perumahan Dinas TNI AL RSS Wonosari, Bulak Banteng, Kenjeran, Surabaya.

Guna menyiapkan kegiatan itu,  panitia dari Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) melaksanakan Tactical Floor Game (TFG), Jumat (11/8). TFG yang digelar Ketua Panitia Pelaksana Baksos yang juga Kepala Dinas Potensi Maritim Lantamal V Letkol Laut (P) Didik Dwijantoko, disaksikan langsung Wakil Komandan Lantamal V Kolonel  Marinir Nana Rukmana.

Dalam TFG tersebut diuraikan hari, jam, siapa dan berbuat apa secara rinci, sehingga seluruh panitia tahu, mengerti dan paham tentang tugas dan tanggungjawab yang diemban masing-masing personel pada hari pelaksanaannya. Pelaksanaan Bakti Sosial TNI AL dan Pengurus Pusat Jala senastri ini, akan dibuka Ketua Umum Dharma Pertiwi (istri Panglima TNI),  Nenny Gatot Nurmantyo bersama Ketua Umum Jalasenastri (Istri Kepala Staf Angkatan Laut),  Endah Ade Supandi.

Kegiatan ini akan juga dihadiri Ketua Umum Persit Kartika Chandra (Istri Kasad), Ketua Umum Pia Adhi Argarini (Istri Kasau), Ibu Sukarwo, Ibu Saefullah Yusuf, pengurus Pusat Jalasenastri Jakarta dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan bakti sosial TNI AL di lapangan III Rumah Dinas Wonosari, Bulak Banteng Kecamatan Kenjeran Surabaya ini tidak hanya diperuntukan bagi warga RSS Wonosari saja, namun terbuka untuk umum.  Bakti sosial kesehatan kali ini, akan menerjunkan tenaga medis dan para medis dari RSAL dr. Ramelan, Dinas Kesehatan Armatim, Dinas Kesehatan Lantamal V, RS dr.Oepomo, RS.Marinir Gunung Sari dan instansi kesehatan lainnya.

Dalam bakti sosial ini, panitia menargetkan bisa melayani pengobatan gratis ribuan pasien diantaranya pelayanan kesehatan umum, Donor darah  bekerjasam dengan PMI Gresik, khitan masal,  bedah minor, BKIA, pelayanan Pemeriksaan/BersihTelinga, refraksi atau pemeriksaan mata, pemeriksaan THT, pelayanan kesehatan gigi umum, masage dan pengobatan lainnya.

Selain itu akan dilaksanakan juga pemeriksaan dan penyuluhan gigi kepada 100 siswa-siswi SDN XIII jalan Rawa Ujung Surabaya. Ada juga demo sikat gigi dan cara mencuci tangan yang benar yang dilaksanakan oleh puluhan siswa-siswi SDN XIII Ujung, penyerahan bantuan fasilitas penunjang sekolah kepada SDN XIII, XIV, XV, Hang Tuah 3 dan 12 oleh Ketua Umum Jalasenastri. (afr)

Views 1745
Web Statistic