Kamis, 9 Mei 2024

KONI Jatim Berharap FHI Jatim Segera Ikuti Kejurnas

Diunggah pada : 23 Agustus 2017 20:33:10 8

Jatim Newsroom- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim berharap  Federasi Hoki Indonesia (FHI) Jatim segera mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas). Itu dilakukan agar dapat melaksanakan Pemusatan dan Latihan Daerah (Puslatda) Jatim IV/100, pada Agustus 2017 ini.

"Tapi itu bisa dilakukan jika dalam kejurnas, hoki Jatim mampu mempersembahkan emas, untuk dapat melaksanakan Puslatda. Jika tidak, akan diundur pada tahun selanjutnya. Dan jika tidak bisa lagi akan gugur," ujar Wakil Ketua KONI Jatim, Sucipto, di Surabaya, Rabu (23/8). 

Dia menjelaskan, pada pesta olahraga empat tahunan, PON 2020, cabor hoki, masuk dalam cabang olahraga (cabor) yang dipertadingkan sehingga setidaknya target yang akan diraih mampu mendulang medali bagi kontingen Jatim.

Sementara itu, Wakil Sekjen FHI, Oktavianus Aqiputra mengharapkan kepada pengurus FHI Jatim yang baru ini harus lebih bisa merangkul semua pihak, seperti pengurus kota dan kabupaten, serta semua media. 

"Semua pihak harus mampu dirangkul, terlebih pada media. Pasalnya kita sangat membutuhkan peran media massa untuk edukasi dan promosi," jelas Oktavianus.

Selain itu, katanya, pengurus FHI Jatim juga harus mampu bekerja secara sungguh-sungguh dan mampu mempersembahkan prestasi untuk  dalam di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, pada 2020 mendatang. (ris)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait