Sabtu, 27 April 2024

Kompi Ghurango Yonif 5 Marinir Raih Predikat Kompi Teladan

Diunggah pada : 17 Januari 2019 21:53:34 36

Jatim Newsroom - Kompi Ghurango Batalyon Infanteri 5 Marinir berhasil meraih predikat Kompi Teladan 2019. Hal itu diketahui setelah diumumkan secara resmi pada saat peringatahn HUT ke-56 Brigif 2 Marinir di lapangan apel Kesatrian Marinir R Suhadi, Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Kamis (17/1).

Predikat Kompi Teladan 2019 diraih Kompi Ghurango Batalyon Infanteri 5 Marinir dengan Komandan Kompi Kapten Marinir Taufiq Hidayat tersebut meraih nilai tertinggi dalam Lomba Pembinaan Satuan (Binsat) antar Kompi dalam rangka memperingati HUT ke-56 Brigif 2 Marinir tahun 2019.

Dalam Lomba Binsat antar Kompi tersebut Kompi Ghurango Yonif 5 Marinir berhasil meraih juara pertama cabang tenis meja, renang, bola voli putri dan tinju kelas 50 – 55 kg, juara dua cabang karate dan juara tiga cabang futsal.

Prosesi predikat Kompi Teladan diawali dengan penyerhan piala kemudian dilanjutkan pemasangan selempang Kompi Teladan oleh Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi didampingi Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Suliono pada bendera Kompi Ghurango Yonif 5 Marinir.

Pada kesempatan tersebut Komandan Pasmar 2 menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh prajurit Kompi Ghurango Yonif 5 Marinir atas prestasi yang diraihnya. Ia berharap dengan prestasi tersebut dapat dijadikan sebagai cambuk untuk semakin mawas diri.

“Pertahankan prestasi ini, karena kalah atau menang adalah hal yang biasa dalam suatu kompetisi. Yang menang bersikaplah profesional dan yang kalah janganlah menyerah, tetapi agar tetap berlatih dan berlatih agar dapat meraih prestasi yang lebih baik,” tegasnya. (afr/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait