Jumat, 26 April 2024

Kementerian Luncurkan Contact Center ESDM 136

Diunggah pada : 15 Agustus 2018 14:07:38 33

Jatim Newsroom- Untuk meningkatkan pelayanan informasi kepada masyarakat, Rabu (15/8) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) meluncurkan "Contact Center ESDM 136".

Layanan ini menurut Menteri ESDM, Ignasius Jonan merupakan model baru pelayanan informasi kepada masyarakat, agar semakin mudah dalam berinteraksi dengan Kementerian ESDM, baik berupa pertanyaan, pemberian informasi, maupun pelaporan permasalahan terkait sektor ESDM.

"Contact Centerini merupakan tindak lanjut arahan dari Bapak Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang meminta semua unit kerja pemerintah mempunyai semangat untuk melayani masyarakat," ujar Jonan melalu laman resmi Kementerian ESDM.

Pelayanan kepada masyarakat itu lanjut Jonan, tidak terkait dengan harga diri dan pendidikan tapi semangat untuk melayani masyarakat. "Semangat melayani masyarakat kami lakukan dengan memanfaatkan teknologi informasi," tutur Jonan.

Sementara Sektretaris Jenderal Kementerian ESDM, Ego Syahrial.menuturkan, Contact Center ESDM 136 akan melayani pertanyaan, keluhan dan permintaan informasi masyarakat sejak pukul 07:00 hingga pukul 17:00 WIB setiap hari Senin hingga Jumat , sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu akan diaktifkan fitur Interactive Voice Respond (IVR).

Layanan Contact Center ini punya 12 agen costumer service officer terdiri tujuh agen call, dua agen sosial media dan tiga team leader. Layanan ini juga mempunyai agen-agen perwakilan dari seluruh unit yang ada di lingkungan Kementerian ESDM. (hjr)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait