Rabu, 8 Mei 2024

Kembali Bangkitkan Ekonomi, Forum IKM Batu Dilantik

Diunggah pada : 13 September 2021 20:17:53 109

Jatim Newsroom – Ketua  Forum Industri Kecil Menengah (IKM) Jatim, Syarief Mohammad Orkar, secara resmi melantik Ketua Forum IKM Kota Batu, Edo Rabmadhani Murdyan, di Hotel De'Lobby Kota Batu, Minggu (12/09/2021).
 
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dinas Pariwisata, Diskominfo, Diskoperindag Kota Batu serta organisasi dari APKB, GRASS, BAPTA.
 
Ketua  Forum Industri Kecil Menengah (IKM) Jatim Syarief Mohammad Orkar dalam arahannya mengatakan pelantikan Ketua dan pergurus Forum IKM generasi ketiga Kota batu bertujuan selain mengisi kekosongan ketua dan perggantian pengurus juga untuk meningkatkan dan pengembangan perekonomian melalui IKM dan UMKM di masa pademi Covid-19.
 
Syarief berharap melalui Forum IKM bersama UKM dan UMKM perekonomian terus bertahan dan berkembang serta bangkit dari keterpurukan karena pademi Covid-19 yang melanda sejak awal tahun 2020.
 
Sementara Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Batu, Eni Musfirotun Mustofsiroh, mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh pengurus Forum IKM Kota Batu.
 
"Selamat dan sukses atas dilantiknya para pengurus Forum IKM Kota Batu, semoga kedepan Forum IKM Kota Batu semakin mewarnai dalam bangkit dan berkembangnya perekonomian Kota Batu," pesannya
 
Eni menjelaskan bahwa di era new normal pandemi Covid-19 Dinas Pariwisata Kota Batu telah  memiliki Batu Tourism Mall (BTM) dan bisa dimanfaatkan oleh Forum IKM.
 
"Semakin berkembangnya pariwisata Kota Batu di era new normal pandemi Covid 19, Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Pariwisata saat ini telah memiliki BTM (Batu Tourism Mall) yang bisa dimanfaatkan salah satunya oleh forum IKM Kota Batu," urainya.
 
Ia menambahkan, selain mempromosikan produk IKM, bertransaksi, dan  berdiskusi, juga untuk mendapatkan informasi tentang pariwisata bisa menggunakan galeri yang sudah disiapkan di gedung BTM.
 
"Guna mempromosikan produk-produk  IKM  Kota Batu di galeri yang sedang disiapkan di gedung BTM, dan juga bisa digunakan sebagai tempat bersdiskusi, bertransaksi dengan para pelaku usaha wisata dari berbagai daerah, dan fungsi BTM juga bisa untuk mendapatkan informasi kepariwisataan di kota Batu," ujarnya
 
Sementara Sekretaris Dinas Kominfo Kota Batu Chairil Fajar berharap IKM bersinergi dengan pemerintah untuk mendukung UMK di Kota Wisata Batu.
 
"IKM bersinergitas lebih baik lagi untuk mendukung UKM Kota Batu supaya bisa lebih dikenal secara luas" ungkapnya.
 
"Terutama untuk bisa menunjang dalam pengenalan (promosi) produk produk UKM Kota Batu melalui platform digital," sambungnya.
 
Ketua Forum IKM yang baru dilantik, Edo Rabmadhani Murdyan, mengajak pelaku industri besar bergabung untuk mewujudkan visi misi Kota Batu. Ia juga siap berkolaborasi dan bekerjasama dengan berbagai sektor dan lini.
 
"UMKM Kota Batu yang beragam dan potensi untuk mewujudkan visi misi Kota Batu siap berkolaborasi dan bekerjasama dengan berbagai sektor dan lini,  terutama di sector pariwisata dan unsur lainnya," tutur Edo.
 
Forum IKM memiliki program yang sudah berkerjasama dengan swasta juga pemerintah Jawa Timur serta Kota Batu, antara lain untuk pengurusan ijin PIRT, BPOM, Merk, Halal, SNI, ISO, NIB, Foto Produk secara gratis dan tidak ribet dan tanpa dipungut biaya alias gratis. (ryo/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait