Jumat, 26 April 2024

Kapolda Jatim dan Kakanwil BPN Jatim Bahas Kerjasama Selesaikan Kasus Pertanahan

Diunggah pada : 23 September 2020 19:52:58 401

Jatim Newsroom - Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Muhammad Fadil Imran, menerima kunjungan dari Kepala Kanwil Badan Pertanahan Nasional (Kakanwil BPN) Jawa Timur, Jonahar, Rabu (23/9/2020). Dalam silaturahim tersebut dibahas tentang persoalan pertanahan yang ada di Jawa Timur.
 
Kapolda menjelaskan, bahwa kerjasama dan sinergi antara BPN Provinsi dan Polda Jatim perlu dilakukan. Pasalnya, banyak kasus atau persoalan tanah yang terjadi di masyarakat khususnya di Jawa Timur.
 
"Saya ucapkan selamat datang kepada Kakanwil BPN Jatim yang baru. Semoga kita bisa menjalin kerjasama dan sinergi untuk menyelesaikan problem pertanahan yang terjadi," kata Irjen Fadil.
 
Jonahar juga mengucapkan terima kasih atas waktu yang telah diberikan untuk menerima silaturahim dari BPN Provinsi Jatim. "Kami BPN Provinsi Jatim membuka pintu selebar-lebarnya untuk melakukan kerjasama dengan Polda Jatim dalam menghadapi persoalan atau masalah pertanahan di Jatim. Hal ini agar problem pertanahan di Jatim bisa segera selesai tanpa menimbulkan konflik berkepanjangan di masyarakat," jelasnya.
 
Jonahar yang sebelumnya menjabat di Jawa Tengah juga sudah melakukan kerjasama dengan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Lutfi. "Sebelumnya saya telah kerjasama dengan Kapolda Jateng, dan saat ini saya bertugas di Jatim, sehingga kami ingin mengulang kerjasama serupa dengan Kapolda Jatim," tambahnya. (afr/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait