Kadivpas Kanwil Kemenkumham Jatim Sidak Lapas Kediri dan Tulungagung

UMUM | 17 Apr 2018 08:31:20 PM

Kadivpas Kanwil Kemenkumham Jatim Sidak Lapas Kediri dan Tulungagung
Foto : afrisal JNR

Jatim Newsroom - Dalam rangka Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-54, Kanwil Kemenkumham Jatim lebih memperketat pengawasan lembaga pemasyarakatan (lapas) dan  rumah tahanan (rutan). Upaya pengamanan itu dilakukan melalui sidak (inspeksi mendadak) dan penggeledahan di lapas dan rutan se-Jatim.

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Jatim, Krismono, Selasa (17/4) melakukan kunjungan kerja ke Lapas Kelas IIA Kediri dan Lapas Kelas IIB Tulungagung. Tujuannya untuk melakukan Pembinaan, Monitoring, Pengawasan dan Pengendalian (Bintorwasdal) di dua Unit Pelaksana Tugas (UPT) tersebut. Kunjungan dilakukan Krismono sejak pagi buta. Ia ingin memastikan bahwa petugas siap setiap saat. “Ini tes untuk petugas, apakah siap atau tidak walaupun masih pagi,” ucap Kadivpas Krismono.

Usai mengecek kesiapan dan kelengkapan atribut petugas, Kadivpas melanjutkan kegiatannya ke blok hunian. Di sana, Kadivpas menyapa warga binaan pemasyarakatan (WBP). Selain itu, Kadivpas juga bertanya terkait pelayanan yang diberikan petugas. “Termasuk kebersihan dapur, kesiapan bahan makanan dan cara penyajiannya,” urai Kadivpas.

Ia mengungkapkan, tujuan Bintorwasdal kali ini untuk memastikan bahwa kondisi lapas selalu kondusif. Dan yang paling utama, pelayanan kepada WBP dan pengunjung berlangsung prima. Untuk itu, Kadivpas juga memberikan motivasi kepada petugas agar selalu meningkatkan kinerjanya. (afr/p)

Views 1949
Web Statistic