Jelang Porprov Jatim 2019, KONI Tuban Mulai Lakukan Tes dan Pengukuran

UMUM | 13 Mar 2018 08:44:58 PM

Jelang Porprov Jatim 2019, KONI Tuban Mulai Lakukan Tes dan Pengukuran

Jatim Newsroom - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban kembali melakukan pemantapan kedua kalinya dalam rangka persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim tahun 2019 mendatang. Pemantapan untuk persiapan Porprov Jatim 2019 mendatang itu dilakukan dengan tes dan pengukuran atlet.

“Ini merupakan pemantapan yang kedua. Untuk tes dan pengukuran ini diikuti 297 atlet dari total sebanyak 24 cabor (Cabang Olahraga)," ujar Mirza Ali Mansur, Ketua KONI Tuban, dalam keterangannya, Selasa (13/3).

Dia menjelaskan, ratusan atlet dari berbagai cabang olahraga ikut dalam pemantapan tahap kedua itu. Adapun materi dalam kegiatan tes dan pengukuran itu meliputi multi test fitnes bagi seluruh peserta diantaranya meliputi dari sit up, push up, vertikal jump serta pengukuran tinggi badan dan juga berat badan. 

"Dengan adanya pengukuran dan tes ini kita harapkan bisa dilihat perkembangan dan peningkatan kebugaran, serta teknik dan kemampuan para atlet," tambahnya.

Dalam pelaksanaan tes dan pengukuran yang diikuti ratusan altet itu dibagi menjadi tiga grade. Untuk grade A terdapat sebanyak 117 atlet putra-putri 37 dan 28 pelatih, grade B sebanyak 43 atlet putra dan putri dengan tujuh pelatih dan grade C sebanyak 57 atlet dan 13 pelatih.

Sementara itu, sebagai persiapan serius untuk menghadapi porprov tahun depan, KONI Tuban telah menyiapkan sebanyak 63 pelatih dari berbagai cabor yang akan ikut dalam porprov dan ikut dalam kegiatan itu. Pasalnya, KONI Tuban mempunyai target minimal masuk 10 besar dalam ajang olahraga itu. "Kita sudah siapkan jauh-jauh hari agar prestasi olahraga Tuban semakin baik diajang Porprov nanti," pungkasnya. (ris)

Views 258
Web Statistic