Jatim Ajak Kab/Kota Aktif Bentuk KIM

UMUM | 13 Sep 2017 02:45:28 PM

Jatim Ajak Kab/Kota Aktif Bentuk KIM

foto; renny jnr

Jatim Newsroom-Pemerintah provinsi Jawa Timur melalui Dinas Kominfo Provinsi Jatim mengajak 319 Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Jatim menjadi virus (menularkan) kepada daerah yang belum memiliki KIM untuk segera membentuk KIM dan mampu berperan aktif.

"Harapan saya, satu saja tiap desa punya KIM ini sudah luar biasa bagi Jatim, sehingga bisa menjadi contoh KIM hebat di Indonesia," ujar Kadiskominfo Provinsi Jatim Eddy Santoso, pada acara sarasehan teknologi informatif KIM 2017, di candra wilwatikta pasuruan, Rabu (13/9).

Dia menjelaskan, KIM XI 2017 ini sudah jauh lebih maju dari pada KIM-KIM sebelumnya, yang menonjol adalah sudah mulai merata penggunaan teknologi informasi dan komunikasi oleh para peserta KIM.
Maka dari itu, pihaknya mengajak kepada 319 KIM yang terdentifikasi aktif untuk menjadi virus agar KIM yang pernah tercatat 1029 ini muncul kembali.

Eddy berharap kepada peserta KIM ini bisa membuat kegiatan event seperti yang diselenggrakan saat ini. "Yang ikut Pekan KIM yang ada di Indonesia ini baru ada di Jatim maka dari itu, saya sebagai ketua asosiasi Dinas Kominfo provinsi se Indonesia memang sengaja mengundang teman-teman di 33 provinsi untuk hadir aktif dan menjadi peninjau, mudah-mudahan teman-teman yang dari 33 provinsi yang ada di sini bisa membuat pekan KIM semacam yang kita selenggarakan di sini," paparnya.

Tidak itu saja, kata Eddy, kepala daerah saat ini sangat peduli pada keberadaan KIM. "Kemarin sebagai mana kita lihat bersama hadirkan, ada Bupati Lamongan, ada Bupati Pamekasan, ada Sekda Malang dan Blitar. Ini menunjukan bahwa pemerintah Daerah sangat peduli terhadap KIM. Dengan pedulian ini akan membangkitkan semangat perkembangan KIM di masa datang," paparnya.(ris)

Views 226
Web Statistic