Jumat, 26 April 2024

Iprahumas Jatim Gelar Bimtek Pranata Humas di LIPI Purwodadi

Diunggah pada : 24 Mei 2017 15:22:18 0

Jatim Newsroom - Sejumlah anggota Ikatan Pranata Humas (Iprahumas) Jawa Timur mengikuti Bimbingan Teknis/Bimtek Pranata Humas bertema "Meningkatkan Peran Pranata Humas melalui Karya Tulis Ilmiah". Kegiatan yang digelar di Badan Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Purwodadi Pasuruan, Rabu (24/5) ini diselenggarakan Dinas Kominfo Prov Jatim dan Iprahumas Jatim.

Sebagai narasumber yakni Peneliti Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Purwodadi, Sugeng Budiharta dengan materi Teknik Penulisan Karya Tulis Ilmiah) dan Anggota Bidang Komunikasi Iprahumas Indonesia, Sanusi dengan materi Menulis "Mencari Inspirasi di Sela Aktivitas Kehumasan".

Dalam paparannya, Sugeng Budiharta, mengatakan, penelitian merupakan dasar penulisan karya tulis ilmiah. Untuk itu, diperlukan ide, tujuan, aksi, dan riset dalam melakukan penelitian tersebut.

Sementara itu, Sanusi, menekankan bahwa sebagai pranata humas harus terus melatih kemampuan menulis p baik itu karya tulis ilmiah, opini, maupun non ilmiah. "Yang terpenting menulislah, jangan disambi dengan mengedit tulisan kita. Editing itu proses yang bisa dilakukan selanjutnya," ujarnya.

Seusai kegiatan pemaparan, Anggota Iprahumas Cabang Jawa Timur terjun langsung melakukan penulisan dengan mengamati lingkungan di sekitar Kebun Raya Purwodadi. Hasil penulisan yang diharapkan tidak hanya karya tulis ilmiah, tetapi berbagai hasil tulisan bisa dilakukan. (gde/sti)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait