Jumat, 26 April 2024

INKINDO Jatim Kunjungi Perum Jasa Tirta I

Diunggah pada : 16 Agustus 2017 10:27:46 5

Jatim Newsroom- Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO) mengunjungi Perum Jasa Tirta I (PJT I) dalam rangka mencari informasi pengelolaan perusahaan berbasis Sistem Pengelolaan Sumber Daya Air terpadu.

“Belum lama ini kami mendapatkan kunjungan dari INKINDO Jatim kedatangan mereka ingin mengetahui sistem perngelolaan sumber daya air yang selama ini kami jalankan,” kata Direktur Utama, PJT I,  Raymond Valiant Ruritan dihubungi Rabu (16/8).

Menurut Raymond, kesepakatan antar bangsa yang tertuang dalam Deklarasi Millennium Development Goals (MDGs) telah menempatkan kesejahteraan masyarakat menjadi satu-satunya tujuan yang harus dicapai. Untuk itu, ada beberapa poin yang harus dilakukan, salah satunya kelestarian lingkungan yang di dalamnya termasuk perbaikan sanitasi dan ketersediaan air dari sumber terlindungi.

Sementara dalam Sustainable Development Goals (SDGs) ditetapkan bahwa pada tahun 2030, setidaknya seluruh penduduk perkotaan bisa mengakses air yang terlindungi dari sumber yang terlindungi dan sekitar 90% penduduk perkotaan terjangkau sanitasi yang baik.

Untuk itu, PJT I sebagai Badan Usaha Milik Negara yang bertugas melaksanakan pengusahaan sumber daya air di wilayah sungai telah melaksanakan berbagai kegiatan guna menjaga ketersediaan air di wilayah Indonesia.

Sementara Kepala Humas Good Corporate Governance dan PKBL PJT I, Inni Dian Rohani menambahkan, pengelolaan sumberdaya air dilakukan di lima wilayah kerja yakni wilayah Sungai Brantas, Bengawan Solo, JratunSeluna, Serayu Bogowonto, dan Toba Asahan.

“Visi-misi perusahaan adalah menjadi BUMN pengelola sumberdaya air terbaik kelas dunia. Pendekatan yang dijalankan sekarang oleh perusahaan adalah “Create People Before Business” dalam artian perusahaan berusaha untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk pelayanan publik,” katanya. (hjr)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait