Gubernur Ucapkan Terimakasih Pada ASN Pemprov Jatim

UMUM | 09 Jan 2019 05:25:47 PM

Gubernur Ucapkan Terimakasih Pada ASN Pemprov Jatim
Foto : busan JNR

Jatim Newsroom – Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, didampingi sang istri, Nina Soekarwo, bersama Sekretaris Daerah provinsi Jawa Timur, Heru Cahyono,  mengadakan silaturahmi kepada pejabat dan staf di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur di Kantor Gubernur Jl Pahlawan Surabaya, Rabu (9/1).  

Kehadirannya di acara silaturahmi Gubernur Soekawo yang dipanggil akrab Pakde Karwo mengucapkan terimakasih kepada pejabat dan staf Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkungan Pemprov Jawa Timur atas dukungannya yang tulus dan iklas selama kepemimpinannya bersama Wakil Gubernur, Saifullah Yusuf .

Dikatakannya, selama dua periode telah bisa membawa Provinsi Jawa Timur lebih maju dan lebih baik dari sebelumnya. Hal ini tidak terlepas dari dukungan kalaborasi dari ASN di lingkungan provinsi dan kabupaten/kota di Jawa Timur. Kalaborasi selama 10 tahun, mencari kesamaan-kesamaan bersama ASN di Pemprov Jawa Timur, meski sedikit keras tetapi dengan perasaan dan pikiran yang lembut serta cerdas dan iklas demi membawa perbaikan di provinsi ini.

“Melaui konsep kerjasama dengan hati dan perasaan dibarengi dengan logika kecerdasan dan dibicarakan bersama, inilah pembangunan Jawa Timur berhasil menjadi provinsi terbaik di Indonesia,” ujar Pakde Karwo dalam mengawali ceritera kepemimpinannya menjadi Gubernur di Jawa Timur.

Pakde Karwo melanjutkan ceritanya, bahwa karirnya diawali di brokrasi dengan menjadi pegawai negeri golongan II-B pada Desember 1979. Pada waktu itu juga  mengajar menjadi dosen di perguruan tinggi di Surabaya. Dari birokrasi paling bawah Pakde Karwo  bisa menjadi orang nomor satu di Jawa Timur tak lepas dari peran istri Nina Soekarwo dan keluarga dan masyarakat.

Di akhir cerita, Pakde Karwo brpesan kepada Sekda Prov Jatim, agar bila ingin meningkatkan kesejahteraan, maka harus mampu menurunkan angka kemiskinan, penganguran dan memperbaiki Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Hal ini dilakukan dengan harus melakukan kaloborasi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Tidak bisa dilakukan oleh OPD secara sendiri-sendiri, harus dicari persamaannya antar OPD dan kerjasama,” tutur Pakde.

Di akhir sambutannya, Pakde Karwo, bersama keluarga memohon maaf jika ada khilaf dan tutur kata yang kurang berkenan selama dalam kepemimpinannya bersama Wakil Gubernur Saifullah Yusuf, kepada kepada karyawan karyawati ASN di lingkungan Pemprov Jawa Timur. Selanjutnya, acara silaturahmi diakhiri dengan makan bersama dengan para ASN Pemprov Jawa Timur. (ryo/s)                     

Views 1778
Web Statistic