Sabtu, 27 April 2024

Gubernur Jatim Pastikan Setiap Aktivitas Diawali Yatiman dan Sholawat Nabi

Diunggah pada : 15 November 2021 4:44:42 37

Jatim Newsroom - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memastikan jika setiap kegiatan yang dilakukan jajarannya diawali dengan Yatiman dan Solawat Nabi.
 
"Kegiatan di Grahadi atau di tempat lain pasti kami awali dengan Yatiman dan Sholawat Nabi bahkan saat kegiatan di tengah hutan," kata gubernur saat Pengajian dan Tasyakuran dalam rangka Penutupan  Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-76 Tahun 2021di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (13/11/2021).
 
Dikatakan gubernur, banyak manfaat yang didapat ketika kita selalu melakukan yatiman, mendekatkan diri dengan duafa , dan bersholawat nabi salah satunya lanjut gubernur adalah keberhasilan Jawa Timur dalam penanganan pandemi Covid-19, dimana seluruh daerah di Jawa Timur menjadi menjadi level 1.
 
"Kita semua berharap turunnya barokah dan syafaat Rosulullah saat pandemi, ini yang membedakan kita dengan daerah lain,  Karena itulah kita bisa di level 1 seperti saat ini," ungkapnya.
 
Selain itu, keberhasilan Jawa Timur juga tidak lepas dari doa seluruh masyarakat khususnya Muslimat NU dimama doanya terus menerus dan nyambung hingga saat ini. "Doa yang tidak pernah putus dari kampung-kampung untuk Jawa Timur dilakukan oleh Muslimat mengiringi ikhtiar kita dalam pembangun Jawa Timur," imbuhnya. 
 
Dalam kesempatan tersebut gubernur menceritakan ketika Sufi Muslim Lebanon-Amerika, Syaikh Muhammad Hisham al-Kabbani berkunjung ke Indonesia, dan mengatakan bahwa sangat mudah menemukan surga karena di Indonesia mudah mengumpulkan jamaiyah untuk bersholawat dan Istiqomah dengan jumlah jamaah yang luar biasa. (hjr/n)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait