Gubernur Jatim Apresiasi 8 Wartawan Lulus S2 Unair

UMUM | 12 Sep 2019 05:39:36 AM

Gubernur Jatim Apresiasi 8 Wartawan Lulus  S2 Unair

Foto: Herlambang

Jatim Nerwsroom - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi keberhasilan wartawan penerima beasiswa PWI Jatim-Bank Mayapada yang telah menyelesaikan studinya program magister di Universitas Airlangga (Unair).


Gubernur perempuan ini berkesempatan menghadiri acara tasyakuran kelulusan delapan wartawan yang sebelumnya menempuh pendidikan selama dua tahun, yaitu 2017-2019  di kantor seketariat PWI Jatim sore ini.

 

“Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh wartawan yang telah mengejar pendidikan S2 hingga akhirnya dinyatakan lulus,” kata Khofifah saat sambutan.

 

Sebanyak delapan wartawan dari berbagai media massa ini dinyatakan lulus pendidikan program magister (S-2) di Universitas Airlangga Surabaya. Mereka adalah  Arief Sosiawan (Memorandum/magister manajemen), M Sholehuddin (Jawa Pos/pengembangan SDM), Wahjoe Harjanto (Surya/kebijakan publik) dan Ainur Rohim (Beritajatim.com/ilmu politik).

Kemudian Fiqih Arfani (LKBN Antara/media dan komunikasi), Abdul Aziz (LKBN Antara/media dan komunikasi), Achmad Mashudi (JTV/pengembangan SDM), dan  Machmud Suhermono (JTV/ilmu politik).

 

Ketua PWI Jatim Ainur Rohim  menyampaikan banyak terima kasih atas apresiasi Gubernur Jatim yang memberikan atensi khusus dengan mendatangi tasyukuran tersebut.

“Atensi yang diberikan ibu gubernur bisa menjadi spirit bagi wartawan lain. Bahwa proses mencari ilmu itu tidak berhenti di sini, dan terus berproses,“ujar Ketua PWI Jatim kepada Memorandum.

 

PWI Jatim, kata dia, berterima kasih kepada Bank Mayapada, yang telah memberikan beasiswa kepada wartawan sebagai upaya meningkatkan pendidikan dan profesionalisme sumber daya manusia jurnalis.

 

Ke depan, lanjut dia, PWI Jatim tetap berkomitmen dan membangun kerja sama dengan sejumlah pihak memberikan kesempatan kepada wartawan-wartawan untuk menempuh pendidikan sebagai bentuk peningkatan kualitas diri.

 

“Harapannya, kompetensi dan kapasitas intelektual serta wawasan wartawan semakin terasah. Semoga hasil ini juga bisa menjadi penyemangat dan motivasi rekan-rekan wartawan lainnya untuk tidak pernah berhenti belajar,” pungkasnya. (mad) 

Views 2131
Web Statistic