Sabtu, 27 April 2024

Gubernur Hadiri Malam Final Festival Pop Singer Lagu Mandarin

Diunggah pada : 17 Oktober 2019 16:21:47 15

Jatim Newsroom- Indahnya keberagaman yang menjadi tema Festival Pop Singer Lagu Mandarin 2019 di Hall Dyandra Convention Expo Surabaya, Rabu (16/10) malam.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang menghadiri acara puncak malam final Festival Pop Singer Lagu Mandarin tersebut, ikut mengkreasi dengan mengkolaborasikan seni musik hadrah, tepukan rebana dan dentingan olhu alat musik tradisional Tionghoa dalam lagu sholawat Thola'al Badru, bahkan perempuan yang juga Ketua Umum Muslimat NU ini juga ikut melantunkan bait syair tentang pujian kepada Rosululloh oleh kaum Anshor dan Muhajirin pada saat memasuki kota Yastrib atau Madinah.

"Shalawat ini dilantunkan saat penyambutan Nabi Muhammad Sholallohualaihiwasalam memasuki Kota Yastrib, di Kota Madinah Nabi memimpin umat Islam dan konsep pembauran seluruh umat yang ada dalam hubungan bermasyarakat" terang Khofifah.

Acara penutupan final Festival Pop Singer Lagu Mandarin dalam rangka Peringatan Hari Jadi Jatim ini terasa istimewa karena selain dihadiri Gubernur dan Forum Komunikasi Pimpin Daerah Jatim, seperti Pangdam.V Brawijaya dan Kapolda. Jatim juga dihadiri mantan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamonangn Laoly yang kini menjadi anggota DPR RI, ada juga Maruarar Sirait politisi PDI P.

Kedua orang kolega dari Indah Kurnia (Anggota DPR.RI) Promotor Festival ini, saat diminta untuk memberikan sambutan, berharap banyak dari Provinsi Jawa Timur dibawah kepemimpinan Gubernur Khofifah untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur dan juga kontribusinya  terhadap Indonesia.

Maruarar mengapresiasi tentang soliditas jajaran Forkompimda Jatim dan berpesan agar tetap kondusif terutama saat menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden tanggal 20 Oktober 2019.

Profesor Yasonna, menilai Jatim akan lebih maju lagi bersama Gubernur Khofifah karena selama ini pertumbuhan ekonomi Jatim diatas rata-rata nasional, ia berharap para pengusaha tetap berinvestasi di Jawa Timur karena didukung oleh suasana yang kondusif dan fasilitasi Pemerintah Daerah di Jatim.

Indah Kurnia menyatakan terima kasih yang mendalam karena ajang Festival Pop Singer Lagu Mandarin 2019 yang memperebutkan Trophy Gubernur Jawa Timur, tahun depan tetap disiapkan trophy yang sama. Festival ini diikuti 234 peserta dari seluruh Indonesia dengan menghadirkan juri internasional dari Tiongkok, Malaysia dan Singapura. (pno)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait