Gubernur Beri Tawaran Beasiswa Digital Talent pada Generasi Milenial

UMUM | 24 May 2019 04:29:01 AM

Gubernur Beri Tawaran Beasiswa Digital Talent pada Generasi Milenial
Foto : Gubernur meninjau stan pameran UKM

Jatim Newsroom - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menawarkan sebanyak 400-450 beasiswa digital atau digital talent scholarship dalam bentuk pelatihan digitalisasi lewat program Millenial Job Center (MJC) kepada generasi millenial di Bojonegoro.

“Secara keseluruhan, ada 1.800 beasiswa yang diberikan untuk generasi millenial di Jatim. Beasiswa tersebut berasal dari APBN melalui Kementerian Kominfo,” katanya saat meninjau stan pameran UKM pada Festival Ramadhan Tahun 2019 di halaman Bakorwil Bojonegoro, Kamis (23/5) malam.

Khofifah mengatakan, launching program beasiswa tersebut akan dilakukan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, pada 27 Mei. Pendaftaran beasiswa MJC telah dibuka mulai 20 Mei - 5 Juni 2019. Selanjutnya, Pemprov Jatim akan melihat peminatnya.

Dirinya merasa optimistis, terdapat sekitar 450 anak muda di Bojonegoro dan sekitarnya yang bisa mengikuti program beasiswa tersebut. Adapun tujuan beasiswa ini untuk menyiapkan generasi millenial dalam menghadapi era industri 4.0.

Kepala Bakorwil Bojonegoro, Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno mengatakan, kegiatan Festival Ramadhan selama dua hari (23-24 Mei 2019) di Bakorwil Bojonegoro ini diikuti oleh 65 stan UMKM, dan diikuti oleh berbagai kalangan dari kabupaten/kota se-wilayah kerja Bakorwil Bojonegoro

Festival Ramadan digelar guna mengisi dan memeriahkan kegiatan Ramadan seperti Kompetisi hadrah Al banjari Piala Gubernur Jatim, Lomba Patrol Kreasi Piala Kapolda Jatim. Grand Final akan dilaksanakan di Masjid AL Akbar Surabaya. Bazar pameran oleh 65 stan kabupaten kota se Bakorwil Bojonegoro, IKM dan UKM, stan milenial. (Put)

Views 282
Web Statistic