Galang Donasi dan Doa Bersama Untuk Korban Bencana Gempa di NTB dan Sulteng, Warnai Kongres IPI di Surabaya

UMUM | 11 Oct 2018 08:18:11 PM

Galang Donasi dan Doa Bersama Untuk Korban Bencana Gempa di NTB dan Sulteng, Warnai Kongres IPI di Surabaya

Foto: Herlambang JNR

Jatim Newsroom - Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana Gempa di Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Tengah, pengurus dan anggota  Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) secara spontan dan sukarela  mengumpulkan donasi dan menggelar doa bersama disela-sela Kongres ke-14, yang dimulai tanggal 9-11 Oktober 2018.    

“Kami turut prihatin dan berduka dengan kejadian bencana di NTB, Sulawesi Tengah, termasuk yang terjadi kemarin malam di Situbondo dan Sumenep, oleh karena itu sebagai bentuk kepedulian, kami di Kongres ini mengumpulkan dana untuk para korban bencana,“ ujar Ketua Umum Dedi Junaidi, saat memberikan laporan pertanggung jawaban di arena Kongres IPI ke-14, di hotel Bumi Surabaya, Kamis (11/10).

Dari sumbangan peserta Kongres IPI tersebut, telah terkumpul dana sebesar 40 juta rupiah. Dana tersebut  langsung diserahkan langsung kepada perwakilan peserta  gempa di tanah air yang menimpa warga Nusa Tenggara Barat maupun di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

“Kami minta persetujuan peserta Kongres, sumbangan dana  untuk korban bencana gempa tersebut tersebut dibagi dua, karena di Palu dan Donggala lebih parah, maka kami serahkan 25 juta untuk Sulawesi Tengah dan 15 juta untuk NTB,” jelasnya, yang disambut kata setuju seluruh peserta.

Tidak hanya memberikan dana bagi para korban saja, suasana keprihatinan atas bencana gempa  yang melanda  tanah air juga mewarnai pelaksanaan sidang-sidang diarena Kongres IPI ke -14. Setiap pembukaan sidang, para peserta Kongres yang berjumlah sekitar 600 orant tersebut diajak untuk melakukan doa bersama untuk para korban bencana gempa sesuai dengan kepercayaan amsing-masing. (mad)  

Views 465
Web Statistic