Jumat, 26 April 2024

Dinkes Pastikan Pelayanan Kesehatan di Pulau Sapudi Berjalan Normal

Diunggah pada : 11 Oktober 2018 17:43:14 14

Jatim Newsroom – Pulau Sapudi menjadi wilayah yang paling parah terdampak gempa berkekuatan 6,4 Skala Richter (SR) di Situbondo. Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Timur memastikan pelayanan kesehatan di wilayah tersebut berjalan normal.

“Fasilitas kesehatan di Pulau Sapudi, Sumenep aman setelah diguncang gempa. Pengobatan terhadap korban luka akibat gempa tetap bisa dijalankan di sana. Dari laporannya Pak Camat, fasilitas kesehatan di sana masih bisa dipakai,” kata Kepala Dinkes Jatim, Kohar Hari Santoso, Kamis, (10/11).

Ia  menjamin keberadaan tenaga medis di  Pulau Sapudi cukup dan sanggup menangani para korban luka yang memerlukan pengobatan.  “Kami tetap mengirim tim bantuan medis ke sana, untuk mengantisipasi lonjakan korban yang memerlukan pengobatan,"lanjutnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan kebutuhan obat-obatan di Pulau Sapudi juga sudah tercukupi.  Terlebih, tim bantuan medis yang diberangkatkan Dinkes Provinsi Jatim, selain membawa peralatan tambahan, mereka juga membawa obat-obatan.  “Sudah siap obat sudah koordinasikan dengan tingkat Kabupaten Sumenep juga. Dan tim kami juga sudah berangkat ke sana membawa obat-obatan,” tandasnya. (luk/p)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait