Bupati Blitar: Tuntutan Zaman Jadi Pemacu Terus Berinovasi

UMUM | 14 Sep 2018 09:08:54 PM

Bupati Blitar: Tuntutan Zaman Jadi Pemacu Terus Berinovasi
Foto : humas blitar

Jatim Newsroom - Masuk nominator atau bahkan menjadi juara pemuda pelopor  tingkat nasional seolah sudah menjadi tradisi bagi pemuda dari Kabupaten Blitar. Kali ini, satu di antara pemuda pelopor Karangsono menjadi nominator lomba bergengsi tingkat nasional tersebut.

“Saya berharap, mereka bisa menjadi jawara,” ujar Bupati Blitar, Rijanto, saat menerima  kunjungan Tim Penilai Pemuda Pelopor di Desa Karangsono, Kecamatan Kanigoro, Jumat (14/9/2018) sekitar pukul 19.00 WIB.  

    Orang nomor satu di Kabupaten Blitar itu menyampaikan, juara memang menjadi target, namun yang utama adalah pemuda yang menjadi nominator bisa memberikan inspirasi, motivasi dan contoh bagi pemuda lain yang ada di Kabupaten Blitar khususnya, dan secara umum pemuda dari seluruh pelosok tanah air.

“Mengingat pemuda adalah generasi penerus pembangunan. Gerusan zaman yang diiringi dengan kecanggihan informasi dan teknologi menjadi tantangan. Daya saing semakin ketat, namun harus tetap semangat menghadapinya.  Justru dengan kecanggihan TIK ini menjadikan peluang dan lebih bisa berkarya,” katanya.

    Sebagai informasi, dari tahun ke tahun pemuda pelopor Kabupaetn Blitar menjadi juara tingkat nasional. Di antaranya Muhtarom dari Desa Kemiri Gede dan Andris dari Sanankulon. Keduanya sangat inspiratif  turut membuka peluang usaha bagi masyarakat Kabupaten Blitar. Bagi mereka, tuntutan jaman menjadi pemacu untuk terus berinovasi, meningkatkan derajat ekonomi masyarakat. Juara atau tidak baginya, tetap akan berkarya untuk Indonesia.(edi/s)    

Views 12
Web Statistic