Jumat, 26 April 2024

Buka Futsal HPN 2018 Piala STIKOSA-AWS, Dispora Jatim Minta Dipersiapkan Untuk Porwanas

Diunggah pada : 13 Februari 2018 18:03:46 13

Jatim Newsroom- Dinas Pemuda dan Olahraga Pemerintah (Dispora) Provinsi Jawa Timur secara resmi membuka kompetisi 'Liga Futsal Antar Media' dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi Stikosa-AWS Surabaya dan Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Jawa Timur, di Surabaya, Selasa (13/2).

Kepala Bidang Olahraga Dispora Jatim, Dudik Harjantoro mengatakan, turnamen kali ini sangat penting sebab memacu masyarkat untuk terus gemar berolahraga khusunya kalangan media, "Olahraga sangat dibutuhkan oleh siapapun, tidak terkecuali kalangan media, oleh karena itu turnamen futsal antar media ini sangat penting untuk meningkatkan kesehatan di tengah-tengah kesibukan, khususnya kalangan media," katanya, saat memberikan sambutan pembukaan, di kampus Stikosa -AWS,Selasa (13/2).

Selain untuk meningkatkan kesehatan, ia juga berharap turnamen tersebut juga dapat mencari atlet futsal yang bisa dipersiapkan pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang rencana akan dilaksanakan pada tahun 2019. "Dari turnamen ini bisa dicari atlet berbakat dari kalangan media, untuk persiapan Porwanas, sehingga Jawa Timur mampu meraih medali emas," ujarnya.  

Ketua Siwo Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, Muhammad Erwin di kampus Stikosa AWS, Selasa (13/1), mengatakan, event ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan untuk memperingati HPN. Selain futsal antar-media, event lain yang akan digelar yakni tinju profesional, pertandingan persahabatan sepak bola, dan Siwo Award 2018.

Dalam event futsal, Stikosa AWS bersedia menjadi partner. AWS berasalan, sebagai perguruan tinggi yang mencetak wartawan sudah sebagai kewajiban untuk ikut menyukseskan HPN. “Semoga peringatan HPN berjalan lancar, tidak ada kendala apapun dalam pelaksanaannya hingga akhir,” jelas Madwin, panggilan akrabnya. 

Turnamen futsal antar media 2018 ini diikuti 21 tim dari berbagai media. Pada pertandingan pembukaan tim Trans Corp harus mengakui keunggulan tim Beritalima.com dengan skor 2-4, dan tim Memorandum dikalahkan tim Tabloid Suksesi. Sedangkan pada pertandingan ekshibisi, Tim Siwo PWI Jawa Timur mampu mengalahkan tim Stikosa-AWS Surabaya dengan skor, 4-2. (mad)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait