Jumat, 26 April 2024

BKOW dan Dinas Koperasi Jatim Adakan Pelatihan Mengolah Ayam

Diunggah pada : 23 Agustus 2017 20:39:17 1

Jatim Newsroom– Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Jawa Timur bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Timur mengadakan kegiatan pelatihan singkat pengolahan daging ayam sehari di Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Timur, Selasa (22/8) kemarin.

Kegiatan bertujuan untuk mengembangkan ide para ibu yang tergabung diwadah organisasi wanita dalam pengelolaan masakan yang berbahan baku daging ayam sesuai standar kelayakan pangan dan kebersihan. Pelatihan pengolahan berbahab baku daging ayam diikuti oleh 50 orang peserta dari berbagai organisasi wanita di Jawa Timur  ujar Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Timur, Zaenal Arif di kantornya, Rabu (23/8).

Sebelum pelatihan dimulai para peserta diberi materi terlebih dahulu oleh nara sumber/chef tentang bagaimana cara memasak daging ayam yang benar sesuai standar yang telah ditentukan.

Ketua BKOW Jawa Timur Fatma, Saifullah Yusuf mengatakan, daging ayam yang dipilih sebagai materi pelatihan karena mudah didapatkan, harga terjangkau dan mudah diolah dalam bentuk apapun.

Kemudian dengan melalui kegiatan ini para ibu-ibu yang bergabung dalam organisasi wanita bisa membuka kesempatan untuk bisa berwirausaha baru dengan mengembangkan usaha kuliner berbahan baku daging ayam. Disamping itu dengan pelatihan tersebut para ibu-ibu bisa membuat masakan untuk menu hidangan bagi kelurganya sendiri.

Dalam pelatihan ini peserta yang berjumlah 50 orang ibu-ibu dibagi menjadi lima kelompok. Setiap kelompok mengolah masakan ayam sesuai dengan resep “Ayam kalasan”  yang diberikan oleh pelatih/chef. (ryo)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait