Jumat, 26 April 2024

Antisipasi Lonjakan Konsumsi LPG, Pertamina Tambah Stok 15 Persen

Diunggah pada : 24 Mei 2017 12:18:40 0

Jatim Newsroom- Untuk mengantisipasi meningkatnya konsumsi LPG di wilayah Jawa Timur selama ramadhan 2017, PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V wilayah Jatim Balinus dengan penambahan 15 persen diatas kebutuhan normal pada akhir mei  ini.

Dengan penambahan 15 persen ini maka volume LPG 3 Kg yang disalurkan Pertamina MOR V untuk wilayah Jatim Balinus pada bulan Mei ini mencapai 127.220 Metri Ton atau sekitar 42.409.667 tabung. Selain LPG Subsidi 3 kg, Pertamina juga meningkatkan stock  LPG Non Subsidi kemasan 12 kg dan 5,5 kg Pertamina sebesar 2 persen diatas konsumsi normal.

Manager Communications & Relations  Heppy Wulansari mengatakan bahwa dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, konsumsi LPG mengalami peningkatan menjelang Ramadhan.

”Peningkatan ini biasanya karena ada tradisi syukuran di beberapa wilayah sebelum memasuki Ramadhan dan juga peningkatan aktivitas di industri kecil kecil hingga aktivitas memasak di rumah tangga dalam rangka menyambut Ramadhan. Penambahan 15 persen menjelang Ramadhan ini kami rasa dapat mencukupi peningkatan konsumsi yang ada ” jelas Heppy, dalam sisran pers, Rabu (24/5).

Selain penambahan menjelang Ramadhan, Pertamina juga telah menyiapkan antisipasi lonjakan konsumsi jelang Idul Fitri 2017 dan Pasca Lebaran yaitu Lebaran Ketupat yang sudah menjadi tradisi di beberapa wilayah di MOR V.

Lebih lanjut, Pertamina menghimbau masyarakat untuk memperhatikan aspek safety penggunaan LPG selama Ramadhan mengingat biasanya saat bangun sahur masih dalam kondisi mengantuk.
”Kami ingatkan kembali kepada masyarakat untuk memperhatiakn aspek safety dalam penggunaan LPG, pada tabung ada petunjuk penggunaan di stiker tabung LPG atau dapat menghubungi Contact Pertamina di nomer 1500 000” tutup Heppy.(mad)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait