Sabtu, 27 April 2024

Angkasa Pura I Melakukan Pengukuran Indeks Kepuasan Pelanggan

Diunggah pada : 12 Februari 2018 18:57:28 41

Jatim Newsroom- PT Angkasa Pura (AP) I melakukan pengukuran indeks kepuasan pelanggan atau Customer Satisfaction Index (CSI) bekerjasama dengan INACA (Indonesia National Air Carriers Association) untuk mengetahui tingkat kepuasan para pengguna jasa di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur.

Dicky Daryanto dari perwakilan INACA menambahkan, bahwa pihaknya ingin mengetahui apa saja yang telah dikembangkan oleh Bandara Juanda. “Di sini kami ingin melihat apa yang sudah, yang sedang, dan yang belum dilakukan oleh tim dari Bandara Juanda menjelang pembangunan T3 ultimate. Hari ini kita laksanakan entry meeting kemudian dilanjutkan observasi ke lapangan,” jelas Dicky, Surabaya, Senin (12/2)

Survei kepuasan pelanggan ini dilakukan melalui penyebaran kuesioner pada para pengguna jasa yang mencakup penumpang, mitra usaha (konsesioner), air crew (pilot/co-pilot), station manager, dan pengguna jasa terminal kargo.  Diharapkan dengan pengukuran CSI 2018 ini bisa mendorong peningkatan pelayanan PT AP I Juanda. 

“Hasil dari wawancara penumpang memperolah apresiasi terkait penataan ulang dari SCP di Terminal 1 dan penambahan fasilitas canopi di Terminal 2. Semoga dengan adanya survei ini dapat meningkatkan kinerja dari Bandara Internasional Juanda dalam hal pelayanan kepada penumpang, air crew dan cargo,” ungkap Tenaga Ahli Bidang Service Management INACA, Otong Rukmana.

“Hasil survey dari INACA ini harus segera kita tindak lanjuti agar dapat lebih meningkatkan pelayanan di Bandara Internasional Juanda,” tandas General Manager Bandara Internasional Juanda Heru Prasetyo.

Co General Manager PT AP I Cabang Juanda, Yudi Maisa mengatakan Angkasa Pura I telah berkomitmen untuk selalu meningkatkan pelayanan, dan bukan sekadar mengejar skor, melainkan kerja nyata yang terjadi secara signifikan. Harapan Angkasa Pura I adalah 3S1C dapat tercapai pada tahun 2021 dalam rangka peningkatan pelayanan.

“Sampai saat ini kita kita sedang mengkonsultasikan untuk perluasan terminal ultimate di T1 (Terminal satu), yang direncanakan dapat menampung 16 Juta penumpang, yang sifatnya hanya menahan lonjakan jumlah penumpang, sampai T3 (Terminal tiga) terealisasi dengan second runwaynya,” imbuh Yudi. (mad)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait