Sabtu, 27 April 2024

SEJUMLAH ANGGOTA DPRD JATIM AKAN MAJU DI PILKADA SERENTAK 2015

Diunggah pada : 2 Februari 2015 20:31:54 29
thumb

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 15 kabupaten/kota di Jawa Timur pada Desember 2015, sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim akan maju sebagai calon kepala daerah atau calon wakil kepala daerah. Bahkan dalam satu daerah, yakni Jember setidaknya ada empat anggota DPRD Jawa Timur.
Keempat anggota DPRD Jawa Timur maju di Pemilukada Kabupaten Jember adalah Miftahul Ulum dari F-PKB, M Eksan dari F-NasDem Hanura,  M Fawaid dari F-Gerindra dan Karimullah dari F-Partai Golkar.
Selain itu  Yusuf Rohana Ketua F-PKS DPRD Jawa Timur juga akan maju di Pemilukada Kabupaten Mojokerto, dr Agung Mulyono anggota F-Partai Demokrat DPRD Jawa Timur maju di Pemilukada Banyuwangi. Kemudian Suhandoyo ketua FPDIP DPRD Jawa Timur maju di Pemilukada Lamongan, Edi Paripurna anggota F-PDIP maju di Kabupaten Pasuruan, Gatot Supriyadi anggota F-PDIP maju di Kabupaten Mojokerto, Gunawan anggota F-PDIP maju di Kabupaten Malang dan Tjutjuk Soenarjo wakil ketua DPRD Jatim dari F-Gerindra maju di Kota Blitar.
Anggota DPRD Jatim dari Fraksi PKB Jatim, Miftahul Ulum di DPRD Jatim, Senin (2/2) mengatakan bahwa kursi Fraksi PKB di DPRD Kabupaten Jember sebanyak delapan kursi, sehingga masih membutuhkan koalisi supaya bisa memenuhi persyaratan mengusung calon kepala daerah karena tak ada parpol yang bisa mengusung calon sendiri.
"PKB sudah menjalin komunikasi intensif dengan parpol lain seperti, PD (dua kursi),  Hanura (tiga kursi), NasDem (lima kursi), PDIP (tujuh kursi), maupun Gerindra (sembilan kursi). Tapi kepastian koalisi tentu harus menunggu hasil revisi Perppu No.1/2014 yang masih dibahas DPR RI," ujarnya.
Selain Miftahul Ulum, anggota F-PKB DPRD Jawa Timur yang bakal maju di Pilkada adalah Badrut Tamam di Sumenep, Makin Abbas di Lamongan, dan Akik Zaman di Situbondo. Daerah lain yang banyak diperebutkan anggota DPRD Jawa Timur yakni Pemilukada Kabupaten Ponorogo. Setidaknya ada tiga anggota Dewan Jawa Timur yang akan maju. Diantaranya, Sugiri Sancoko dari F-PD, Suli  Daím dari F-PAN dan Nur Sucipto dari F-Gerindra.
"Kalau memang mendapat dukungan masyarakat dan hasil surveinya bagus, sebagai kader partai, saya siap ditempatkan dimanapun termasuk maju di Pemilukada.  Apalagi DPD PAN Kabupaten Ponorogo yang memiliki modal delapan kursi juga merekomendasi saya sebagai salah satu kandidat," ujar Anggota DPRD Jatim dari Fraksi PAN, Suli Daim yang juga wakil ketua Komisi E DPRD Jawa Timur. (pca)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait