Jumat, 26 April 2024

PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE CABANG SURABAYA DILANTIK

Diunggah pada : 16 Juni 2014 6:35:44 2749
thumb

Ketua PSHT Cabang Surabaya, Aliadi melantik  Ketua Ranting dan Komisariat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Surabaya di Universitas PGRI Adi Buana, Surabaya, Minggu (15/6)
Dalam sambutannya Ketua PSHT Cabang Surabaya, Aliadi meminta pendekar silat di seluruh Ranting dan Komisariat PSHT Surabaya untuk tidak main pukul jika menemukan perguruan lain melakukan latihan dengan memakai atribut PSHT. "Mereka harus ditegur. Jangan pakai pukul-pukulan," katanya.
Aliadi mengaku seringkali terjadi perguruan lain berlatih memakai atribut PSHT. Padahal, perguruan tersebut tidak tercatat sebagai anggota PSHT. Hal ini memicu kemarahan ranting yang wilayahnya dipakai untuk latihan.
Tidak jarang muncul aksi pembubaran secara paksa yang mengakibatkan kericuhan. "Sekarang hal itu tak boleh terjadi lagi. Masak terus tawuran. Cukup diberi teguran satu, dua hingga tiga kali. Sudah saatnya ditertibkan, kalau tidak tergabung dalam IPSI,"
ujarnya.
Pihaknya juga meminta ranting untuk mengembangkan tempat latihan para pesilat PSHT di wilayahnya masing-masing. Selama ini, masih banyak tempat yang dijadikan latihan tanpa izin. "Tempat latihan selama ini tidak ada ijin. Kalau tidak ada ijin, saya minta mereka membuat surat pernyataan tanggungjawab. Ini sebagai antisipasi bila terjadi sesuatu, tanggungjawab ada di mereka, bukan PSHT Surabaya," jelasnya.
PSHT Surabaya nantinya akan membantu pengkaderan pelatih, agar Ranting dan Komisariat memiliki pelatih bagus. Dengan pelatih handal, diharapkan dapat mencetak pesilat-pesilat yang andal pula. "Saya minta ranting bis meningkatkan prestasi pencak silat. Khususnya, mempersiapkan atlet adu bebas, karena jago-jago sudah tidak ada. Surabaya jarus punya jago," paparnya.
Dalam pelantikan tersebut, seluruh Ketua Ranting dan Komisariat PSHT Cabang Surabaya hadir semua. Ada 19 Ketua Ranting yang dilantik. Masing-masing Ranting Tandes, Karangpilang, Bubutan, Tambaksari, Mulyorejo, Rungkut, Tenggilis, Pakal, Benowo, Bulak, Kenjeran, Pabean Cantikan, Krembangan, Wonokromo, Wonocolo, Dukuh Pakis, Sawahan, Suko Manunggal
Sedangkan Komisariat PSHT ada 25, yakni Komisariat SMPN 3, SMPN 4, SMPN 9, ITATS, ITS, Unair, UWP, SMK Taruna, SMP Pawiyatan, SMPN 12, Unesa, SMK XI, UINSA, SMA ITP, UWKS, SMP Darul Ulum, SMKN 4, SMPN 49, UPN, Itaku, SMP Kartini, SMP Rahmat, Carrefour, Unipa dan SMK PGRI 1.(Her)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait