Senin, 6 Mei 2024

Persebaya Juara Divisi Utama PSSI 2013

Diunggah pada : 15 September 2013 6:00:18 67
thumb

Kesebelasan Persebaya  meraih gelar juara Divisi Utama PSSI 2013 setelah mengalahkan Perserui dengan skor 2-0 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (14/9) malam.
Bertanding sore, dihadapan sekitar 10.000 Bonekmania, Persebaya menang dengan sumbangan gol dari Baumsong pada menit '29 dan '57.
Dua gol yang tercipta dari kepala Baumsong, berasal dari umpan-umpan cantik sang kapten, Uston Nawawi. Dengan meraih dua gol tersebut, Baumsong berhak meraih sepatu emas, dengan mencetak 18 gol, sama dengan penyerang Persik Kediri, Makor.
Persebaya yang merupakan favorit juara Divisi Utama 2013, mampu menguasai pertandingan meski saling menyerang kdeua kesebelasan “Kedua tim bermain hebat, tapi kita mampu memaksimalkan peluang yang ada,” ujar Tony Ho, pelatih Persebaya seusai pertandingan.
Persebaya yang di dukung ribuan Bonekmania mampu menyuntik semangat para pemain Persebaya. “Suporter cukup dahsyat dukungannya, tanpa suporter kami tidak mampu meraih hasil maksimal,” imbuh pelatih asal Makasar ini.
Sementara, manajer tim Persebaya, Bambang Pramukantoro, cukup bangga dengan kinerja Tony Ho beserta anak-anak didiknya. “Coach Toni sangat hebat, akhirnya ia bisa membawa Persebaya lolos ISL dan menangi Divisi Utama 2013,” pungkasnya.(her)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait