Sabtu, 27 April 2024

BINARAGA OPTIMIS SUMBANG 2 EMAS DI PON RIAU

Diunggah pada : 31 Mei 2012 7:34:45 19
thumb

Binaraga Jatim yakin mampu memenuhi  target dua emas di PON XVIII Riau mendatang. Dua medali emas itu sepertinya bakal diperoleh dari dua kelas yang selama ini menjadi andalan Jatim, yaitu di kelas 80 kg dan kelas 70 kg. Di kelas 80 kg atas nama Komara dan di kelas 70 kg dengan atlet Syafrizaldi.

"Sewaktu di Pra PON lalu Jatim berhasil meraup 3 medali emas dan 1 perak. Untuk 2 emas diantaranya berhasil diraih oleh Komara dan Syafrizaldi. Kita ditargetkan 2 emas di PON mendatang," terang Monev (Monitoring Evaluasi) Bina Raga, Abubakar Yarbo, di KONI Jatim, Rabu (30/5).

Dijelaskan Yarbo, selain 2 atlet tersebut ada satu atlet lagi yang menjadi andalan bisa menambah pundi-pundi emas bagi Jatim. "Ada satu lagi nama yang prediksi kita bisa juga meraih emas. Dia adalah Leonidas yang bermain di kelas 85 plus," jelasnya.

Masih menurut wartawan senior ini, di PON mendatang bakal dipertandingkan 8 kelas. Sedangkan di Pra PON lalu, Jatim berhasil meraih juara umum.

"Artinya atlet binaraga Jatim yang tergabung dalam Puslatda berhasil melampaui target 2 medali emas yang ditargetkan KONI," tuturnya.

Ditambahkannya, adapun atlet binaraga Jatim yang akan diterjunkan dalam PON Riau antara lain Agus Purnomo (55kg), Heintje Poyoh (65kg), Syafrizal (75), Komara (80 kg) dan Leonidas (85÷kg)."Persiapan sudah mencapai 90 persen. Sudah matang dan sangat siap," tambahnya. (her)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait