MUTASI PAMEN DAN PATI DI POLDA JATIM KEMBALI BERGULIR

UMUM | 20 Oct 2011 11:10:20 AM

Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur kembali akan memutasi jabatan Perwira Menengah (Pamen). Ini berdasarkan TR Mabes Polri nomer ST/2044/X/2011 sampai dengan nomer 2050 tertanggal 18/10.

Pamen Diantaranya adalah Wakapolrestabes Surabaya AKBP M Iqbal akan menjabat sebagai Ka.SPN Lido Polda Metro Jaya. Mantan Kapolres Sidoarjo ini akan mendapatkan kenaikan pangkat menjadi Kombes Pol. Selanjutnya posisi Wakapolrestabes Surabaya akan dijabat oleh AKBP Agus Salim yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kota Malang .

AKBP Daniel DTM Silitongga yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Reskrimum Polda Jatim berpindah tugas sebagai Dir Narkoba Polda Riau. Disamping itu Kasubdit Harda AKBP Awang J Rumitro akan menduduki jabatan sebagai Kapolres Tuban. menggantikan AKBP I Nyoman Lastika

Perwira lainnya yang mendapatkan promosi AKBP Iwan Kurniawan yang sebelumnya menjadi Kasubdit I Direskrimsus Polda Jatim akan menjabat sebagai Kapolres Mojokerto kota, sedangkan Kapolres Mojokerto Kota yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Rony Bahtiar Arief akan menjabat sebagai Wadirbinmas Polda Jatim.

Kapolres Gresik AKBP Jakub Prajogo akan mendapatkan promosi sebagai Wakapolres Metro Jakarta Selatan, sedangkan posisinya sebagai Kapolres Gresik akan di jabat oleh AKBP Zulfikar  Tarius yang sebelumnya menjabat Kapolres Probolinggo.

Posisi Kapolres Probolinggo akan di Jabat oleh AKPB Gatot Soegeng Soesanto yang sebelumnya menjadi Kapolres Batu, Sementara untuk posisi Kapolres Batu akan di jabat oleh AKBP Mohammad Soemartono yang sebelumnya menjabat Kasubag Wasdal Bag Lat Dit Bintarlat Akpol, AKBP Hery Wijatmoko yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubid Dokpol Dokes Polda Jatim akan menjabat sebagai Kabid Dokes Polda Kalsel.

AKBP Imam Thobroni yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Situbondo akan menjabat sebagai Wadirpolair Polda Jatim, sedangkan Jabatan Kapolres Situbondo akan dijabat oleh AKBP Erthel Stephan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Lekdigbangpers Iptek Baglekdik Rodalpres SSDM Polri.

Sementara itu untuk Perwira Tinggi (Pati) yang mendapat promosi yaitu Kombes Pol Restu Mulya Budianto yang sebelumnya sebagai Kasat Brimob Polda Jatim akan mejabat sebagai Karoops Polda Sulawesi Tenggara (Sulteng), Sedangkan posisi Kasat Brimob Polda Jatim akan di jabat oleh Kombes Pol Drs. Mashudi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Brimob Polda Jateng.

Kasubid Penerangan Masyarakat (Penmas) Polda Jatim AKBP Suhartoyo saat di Mapolda Jatim, Kamis (20/10) mengatakan membenarkan bahwa mutasi ini merupakan sesuatu hal yang lazim dan biasa terjadi sebagai rangkaian proses dinamika organisasi dan penyesuaian dengan tuntutan tugas yang dihadapi.

Selain itu sebagai upaya untuk meningkatkan penyegaran kepemimpinan, pembinaan atau penataan karier personel. Maka itu Ia berharap kepada pejabat yang dipindah atau yang naik pangkat agar selalu menjaga keamanan dan situasi yang ada di daerah masing-masing. (pca)

Views 909
Web Statistic