Jumat, 26 April 2024

PSN GAGAL MEREBUT PIALA WALIKOTA

Diunggah pada : 27 Juni 2011 7:53:02 15
thumb

Klub asal Surabaya PSN gagal merebut piala Walikjota Surabaya di ajang Kejuaraan balap sepeda Piala Wali Kota Surabaya Open Tournament, setelah pembalap PSN gagal merebut juara  .

Direktur Polygon Sweet Nice, Harijanto Tjondrokusumo mengaku kurang puas dengan balapan yang dituai pembalapnya. Masalahnya dari enam pembalap yang turun, hanya Herwin yang menyentuh finish. Sedangkan empat pembalap lainnya terkena over lap. “Terus terang kita kalah dan sejak awal sudah saya sampaikan, anak-anak sedang recovery. Akan kita balas pada Piala Wali Kota Probolinggo nanti,” ungkapnya.

Sementara gelar juara atau yang merebut piala walikota Surabaya melayanga ke Jakarta. Itu setelah dua pembalap CCC Jakarta, Hartono Gunawan menjadi yang tercepat dengan catatan waktu, 1 jam, 54 menit, 09 detik.

Sementara posisi kedua juga direbut pembalap CCC, M.Nurfatoni pada balapan yang dilaksanakan, Minggu (26/6) di jalan Ir.Soekarno. Selain menjadi yang tercepat, Hartono juga berhak atas hadiah utama, sepeda motor Yamaha Mio.

Balapan yang berlangsung pukul 12.00 WIB itu berjalan menegangkan diawal lomba. Seluruh pembalap saling intai untuk mencaria posisi terdpan. Sejak lap ke tujuh sudah memunculkan dua grup. Grup pertama terisi lima pembalap, diantaranya Herwin Jaya, Mat Nur (keduanya Polygon Sweet Nice), Kaswanto (Araya Indonesia), Hartono dan Nurfatoni (CCC Jakarta). Tetapi sejak lap ke-11, Hartono melakukan solo attack hingga finish.

Pembalap kelahiran Semarang 13 September 90 itu mengaku tidak memiliki ambisi bisa menjadi juara. Sebetunya saya bukan leader dalam balapan ini. Tetapi ketika saya leading pada lap ke-11, teman-teman mendukung saya,” aku pembalap yang baru pertama kali menjadi juara di kelompok senior itu. Dia menambahkan bila balapan ini cukup berat, dimana terdapat dua tim yang cukup kuat, Polygon Sweet Nice dan Araya Indonesia yang menurunkan kekuatan penuh.

Untuk kelompok putra menempuh jarak 1,7 x 40 lap atau sepanjang, 68 km. Dari 40 pembalap yang line up, hanya empat pembalap yang menyentuh finish, setelah sisanya terkena over lap.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Armuji mengaku puas dengan hasil hari ini Minggu (26/6) Dia mengaku tidak mempermasalahkan bila pembalap nasional tidka jadi datang.

“Meski tidak ada pembalap nasional, kualitas balapan ini tidak menurun. Bahkan kami bisa menjaring 200 pembalap lebih, dan ini rekor terbanyak yang pernah dibuat pada Piala Wali Kota,” akunya.

Sementara dikelompok putri, pembalap asal ISSI Karanganyar, Sri Suyamti menjadi yang terbaik. Dia memiliki catatan waktu, 33 menit 08 detik, disusul Indah Yuliatin dari Jembrana Bali dengan catatan waktu sama.

Hasil Piala Wali Kota Open Tournament  Senior putra  I Hartono Gunawan, CCC   1.54’09”  II M.Nurfatoni, CCC       1.56’37”  III Kaswanto, Araya Indonesia     1.56’37”  Putri  I Stri Suyamti, ISSI Sukoharjo    0.33’08” II Indah Yuliantin, Jembrana Bali 0.33’08” III Yuni Indah L, Gilass Hi-Tech Mall      0.33’11” Junior putra I  Novi Iqbal, ISSI Kota Mojokerto  0.33’27”  II Imam Chabib, Gilass Hi-Tech Mall 0.33’41  III Jamalidin Novardiyanto, Jasalindo 0.33’41”. (her)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait