GUS IPUL AKAN BUKA KEJURNAS RENANG 2011

UMUM | 13 May 2011 09:19:43 AM

Ketua Umum KONI Jatim, Drs H Saifullah Yusuf, yang akrab disapa Gus Ipul, direncanakan membuka Kejuaraan Nasional (kejurnas) renang 2011  yang  berlangsung di kolam renang KONI Jatim 14-16 Mei. Hal ini dikatakan Ketua Harian Dimisioner, Herlambang Widjaya, disekretariat PRSI Jatim Jl Kertajaya Indah Surabaya, Kamis (12/5).
Herlambang menuturkan, turnamen ini akan diikuti 29 pengprov dari total 31 pengprov PSRI di seluruh Indonesia. Dua daerah yang absen adalah, Papua Barat dan Sulawesi Tenggara. Total 507peserta berpartisipasi dalam turnamen ini. Mereka akan memperebutkan 150 nomor yang dipertandingkan, mulai dari KU-10 tahun hingga senior."Kejurnas tahun ini sekaligus menjadi ajang pra PON (Pekan Olahraga Nasional) dan seleksi atlet SEA Games 2011," lanjut Herlambang.
Tuan rumah Jatim menjadi kontingan terbanyak dengan total 52 atlet. Diikuti Riau dengan 51 atlet dan Kaltim, 50 atlet. "Semua atlet terbaik Indonesia boleh turun karena Kejurnas kali ini juga sekaligus seleksi PON dan SEA Games," terangnya.
Rencananya, pembukaan Kejurnas nanti akan dihadiri Vice President Aquatic Malaysia, Zainal Othman serta Sekjen PB PRSI, Toni Sastramihardja.
Sementara itu pesaing Jatim di kejurnas 2011 yaitu kontingen renang Jabaryang selama menjadi rival Jatim, di kejurnas kali ini Jatim untuk meraih juara cukup terbuka karena absennya empat perenang andalan Jawa Barat (Jabar) membuat Jawa Timur (Jatim) percaya diri menghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Jatim pun optimis meraup juara umum.
"Dengan andalan jabar tidak turun, daerah lain bisa bersaing. Selain Jabar, kita juga mewaspadai DKI Jakarta," papar Herlambang.
Keempat atlet andalan Jabar yang tidak turun adalah, andalan di gaya kupu-kupu dan punggung, Glen Victor Sutanto, jagoan gaya bebas, Triadi Fauzi, spesialis gaya dada, Idham Dasuki serta Tiffani di gaya punggung. "Kebanyakan mereka sedang berlatih di Australia," terang ketua Panpel, Herlambang Wijaya.
Selain itu, Jatim juga lega karena atlet Sumatera Selatan, Akbar
Nasution tidak ikut juga karena berlatih di Australia untuk persiapan SEA Games. "Saingan terberat masih Jawa Barat. Namun Jatim optimis juara umum," tegas Herlambang. "Peta kekuatan cukup merata. Ini kesempatan jatim bersaing dengan Jabar sebab mereka tidak diperkuat empat atletnya," tambahnya.
Untuk merealisasikan target, Jatim bakal mengandalkan deretan atlet muda usia, seperti Fibriani Ratna Marita, Sarah Salsabila, Afri, Nurul Fajar dan Olivia Fernandez. Serta pemain perenang senior Omar Suryaatmadja.(her)

Views 3539
Web Statistic