Sabtu, 27 April 2024

FPTI BERHARAP ATLET NON PELATNAS LOLOS SELEKNAS I

Diunggah pada : 12 Mei 2011 10:00:16 2
thumb

Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jawa Timur  berharap bisa meloloskan atlet non Pelatnas pada even seleknas I di Surabaya, Kamis (12/5). Seleksan ini  akan melombakan nomor speed track.
Atlet yang diharapkan FPTI adalah Erwin Fitriansyah dan Rindi Suprianto di kelompok putra. Sementara untuk sektor putri yang diharapkan adalah Nina Sugiarti.
Manajer Puslatda panjat tebing Jatim, Sulistiyono Dwinugroho Kamis (11/5) mengatakan, di hari kedua sudah berhasil meloloskan atlet  ke pelatnas. Ilmawati berhasil menduduki kursi pelatnas di nomor lead (rintisan) putri pada seleksi nasional yang berlangsung di dinding panjat, KONI Jatim.

Ilmawati finish di posisi ketiga setelah melakoni babak super final. Posisinya di bawah Wilda Baco Ahmad dari pelatnas dan atlet asal Jawa Tengah, Harini. Ketiga atlet ini harus melakoni super final setelah pada babak final sama-sama mencapai top (puncak dinding).

Sulistyono mengungkapkan rasa senang setelah meloloskan Ilmawati. “Ini sudah sesuai target yang kita harapkan,” kata Sulistiyono.

Dia mengakui kemampuan Ilmawati dengan atlet-atlet pelatnas nyaris sama. Bahkan dengan rekannya, Wilda, yang kini menduduki kursi pelatnas kekuatannya nyaris seimbang.

Hebatnya pada babak super final kemarin, ketiga atlet tersebut sama-sama terlepeset di poin yang sama. Tetapi Ilmawati hanya kalah dalam catatan waktu. Ilma membukukan 4 menit 22,06 detik. Sedangkan Wilda yang menduduki ranking teratas mengoleksi waktu, 4 menit dan disusul Harini 4 menit 18,51 detik.

Harini dan Ilmawati adalah atlet non pelatnas di nomor lead putri yang berhasil lolos. Sebab Pengurus Pusat (PP) FPTI hanya menjaring tiga atlet teratas dari masing-masing nomor.

Sementara di nomor boulder (jalur pendek) putra atlet pelatnas masih berkuasa. Lima dari delapan atlet yang masuk sepuluh besar mayoritas atlet pelatnas. Posisi teratas ditempati Rahmat Afni Topa, disusul Nurmansyah Putra Karim, dan Yulianto Prasetyawan. Ketiganya berhak bertahan di kursi pelatnas. Dominasi pelatnas di nomor ini masih terlalu kuat. Seperti Aan Aviansyah (ranking 4) dan Bayu (5) juga berasalk dari pelatnas.(her)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait