Selasa, 30 April 2024

MUTASI PERWIRA MENENGAH POLDA JATIM BERGULIR

Diunggah pada : 13 April 2011 10:21:57 262
thumb

Jajaran Kepolisian Wilayah (Polda) Jawa Timur kembali melakukan mutasi atau rotasi, sebanyak 24  pejabat Perwira Menengah (Pamen) mulai bergulir mulai dari pejabat berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) hingga pejabat berpangkat Komisaris Besar (Kombes Pol) hingga Kapolres.
Kapolres Jember yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Taufik Rahmat Hidayat akan diganti oleh AKBP Samudi yang sebelumnya menjabat menjadi Kapolres Jombang, AKBP Taufik Rahmat Hidayat akan ditempatkan bagian pelayanan masyarakat (Yanmas) Polda Jatim. Sementara itu Kapolres Jombang akan dijabat AKBP Marjuki yang sebelumnya di Kabagbinkaro Pers Polda Jatim.
Direskrim Polda Jatim Kombes Pol Suroto kini menduduki jabatan sebagai Direktur Reserse Khusus (Direskrimsus) Polda Jatim. Sedangkan, jabatan Direktur Reserse Umum (Direskrimum) Polda Jatim kini ditempati Kombes Pol Agus K Sutisna yang dimutasi dari jabatan sebelumnya sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidpideksus Bareskrim Polri. 
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Pudji Astuti saat ditemui di Mapolda Jatim, Rabu (13/4) menjelaskan, ini merupakan hal lazim dan biasa terjadi sebagai rangkaian proses dinamika organisasi dan penyesuaian dengan tuntutan tugas yang dihadapi. Selain itu sebagai upaya untuk meningkatkan penyegaran kepemimpinan, pembinaan atau penataan karier personel.
"Mutasi itu bukan wewenang kita. Kita yang ada di satuan bawah tinggal melaksanakan saja. Polda Jatim akan menindaklanjuti TR yang ada dan segera diadakan serah terima dalam waktu dekat," ujarnya
Ia berharap kepada pejabat yang dipindah atau yang naik pangkat agar selalu menjaga keamanan dan situasi yang ada di daerah masing -masing. “Supaya  kinerja kami sebagai polisi meningkat dengan baik,” tuturnya
Pejabat lainnya berpangkat Kombes Pol yang juga mengalami pergeseran adalah Kombes Pol Imam Sayuti dimutasi sebagai Kabidkum Polda Jatim dari posisi sebelumnya sebagai pengacara utama Bidnanhatkum Divbinkum Mabes Polri. Kemudian Kombes Pol Daniel Pasaribu yang sebelumnya menjabat sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidjianstra Sop Polri duduk sebagai Dirbinmas Polda Jatim.
Kombes Pol Ashari Jamaluddin yang sebelumnya menjabat Kabidkeu Polda Aceh akan menjabat sebagai Kabdikeu Polda Jatim. Kombes Pol dr Didi Agus Mintadi Sp JP DFM yang sebelumnya Kabid Dokkes Polda Sumut akan dimutasi jabatannya sebagai Kabiddokkes Polda Jatim. Seorang pamen lagi adalah Kombes Pol Tri Maryanto yang sebelumnya di Kabagjarlat Sespimti Polri Lemdikpol akan menempati jabatan sebagai Dirpamobvit Polda Jatim.
Kapolres Pasuruan, AKBP Syahardiantono kini dipindah sebagai Wadireskrimsus Polda Jatim. Begitu juga Kapolres Lamongan AKBP Gagas Nugraha dimutasi sebagai Wadireskoba Polda Jatim dan Kapolres Kediri AKBP Imam Prijantono ditempatkan sebagai Wadir Pamobvit Polda Jatim.
Kapolres Ponorogo AKBP Mas Gunarso dimutasi sebagai Kabag RBP Rorena Polda Jatim. Kabagdalpers Ro SDM Polda Jatim AKBP Tri Bisono Soemiharso diposisikan sebagai Kabagbinkar Ro SDM Polda Jatim serta AKBP Ucu Kuspriadi yang sebelumnya pamen Polda Jatim kini menempati jabatan sebagai Kabagdalpers Ro SDM Polda Jatim.
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Yuda Gustawan mendapat pos baru sebagai Kapolres Ponorogo. Yuda digantikan AKBP Jayadi yang sebelumnya menjabat sebagai Koorsprimpim Polda Jatim.
Kapolres Tulungagung AKBP Heri Wahono dipindah sebagai Kapolres Kediri. Posisi Kapolres Tulungagung digantikan AKBP Agus Wijayanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Probolinggo. Agus digantikan AKBP Tulus Ikhlas Pamoji yang sebelumnya menjabat sebagai Kadentarsis Kortarsis Ditbintarlat Akpol.
Sementara itu AKBP Marsudiantono Kanit D31 Den D 3 Dit D Baintelkam Polri akan menjabat sebagai Kapolres Lamongan. AKBP Agung Yudha Wibowo yang sebelumnya sebagai Kapolresta Pasuruan ditempatkan menggantikan AKBP Syahardiantono sebagai Kapolres Pasuruan, serta Koorgadik Pusdik Min Lemdiklat Polri AKBP Atih Nursani Purwati menempati jabatan baru sebagai Kapolresta Pasuruan. (pca)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait