Gubernur: PERJUANGAN SAAT INI MENGENTASKAN KEMISKINAN

UMUM | 10 Nov 2010 12:20:41 PM

Gubernur Jawa Timur, Dr H Soekarwo mengatakan, perjuangan yang dilakukan pemerintah saat ini adalah mengentaskan kemiskinan. Selain kemiskinan, mengurangi pengangguran juga merupakan perjuangan yang dilakukan oleh pemprov.
    Di sela-sela pelaksanaan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Jalan Kusuma Bangsa, Rabu (10/11) pukul 00.00, Soekarwo mengatkan, apabila konsep tekad dan semangat ini dilakukan, maka akan memberikan kesejahteraan pada masyarkat.
    Berdasar hasil pendataan riil by name by address oleh BPS, ada 3.079.822 rumah tangga miskin (RTM) di Jatim. Jika dirinci, rumah tangga sangat miskin 493.004 keluarga, miskin 1.256.122 keluarga, dan mendekati miskin 1.330.696 keluarga.
    Pemprov telah merumuskan kebijakan yang menyangkut ketiganya, sangat miskin, miskin, dan mendekati miskin. Kebijakan yang diambil harus benar-benar tepat sasaran agar mampu menekan angka kemiskinan di Jatim.
Dalam acara ini Soekarwo juga memberikan penghormatan kepada 849 pahlawan di Taman Makan Pahlawan (TMP) Jalan Kusuma Bangsa.
Upacara yang berlangsung selama 15 menit ini memberikan penghormatan pada pahlawan-pahlawan khususnya di TMP Jalan Kusuma Bangsa. Pahlawan yang dimakamkan di TMP, terdiri dari, 332 pejuang dari TNI, 175 pejuang dari PNS, 7 pejuang rakyat, dan 334 pejuang yang tidak dikenal.
Gubernur menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keihklasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan. Pejuang yang telah memperjuangkan kemerdekaan dan demi kebahagian bangsa dan negara yang merdeka. Untuk itu, semua perlu melanjutkan perjuangannya dengan mengisi kemerdekaan, yakni memperjuangkan kesejahteraan rakyat. (oby)

Views 14
Web Statistic