Jumat, 26 April 2024

GUBERNUR BERI PENGHORMATAN PADA 849 PAHLAWAN

Diunggah pada : 17 Agustus 2010 13:11:36 0
thumb

Gubernur Jawa Timur Dr Soekarwo memberikan penghormatan kepada 849 pahlawan di Taman Makan Pahlawan (TMP) Jalan Kusuma Bangsa. Penghormatan ini dikemas dalam acara Apel Kehormatan dan Renungan Suci, Selasa (17/8) pukul 00.00.
Upacara yang berlangsung selama 15 menit ini memberikan penghormatan pada pahlawan-pahlawan khususnya di TMP Jalan Kusuma Bangsa. Pahlawan yang dimakamkan di TMP ini terdiri dari, 332 pejuang dari TNI, 175 pejuang dari PNS, 7 pejuang rakyat, dan 334 pejuang yang tidak dikenal.
Gubernur menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keihklasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan. Pejuang yang telah memperjuangkan kemerdekaan dan demi kebahagian bangsa dan negara yang merdeka.
Untuk itu, kita perlu melanjutkan perjuangannya dengan mengisi kemerdekaan, yakni  memperjuangkan kesejahteraan rakyat.
HUT ke-65 Kemerdekaan RI ini sebagai momentum untuk menurunkan kemiskinan dan pengangguran di Jatim. Selain itu, Soekarwo ingin menempatkan potensi agro Jawa Timur yang terkemuka di dunia. ”Saat ini sedang proses menuju kesana,” ujarnya.
Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs H Saifullah Yusuf mengatakan, pihaknya akan mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan untuk mencerdaskan rakyat dan membebaskan kemiskinan.
Perkembangan ekonomi Jatim yang saat ini mengalami peningkatan ada implikasi pada kesejahteraan masyarakat. Berdasarkan data BPS, pertumbuhan ekonomi Jatim tahun ini pada triwulan pertama 5,92 persen, triwulan kedua 6,18 persen. Pihaknya yakin akan ada peningkatan pertumbuhan ekonomi yang mencapai 6,63 persen.
Suasana Apel Penghormatan dan renungan suci begitu hikmad. Lampu makam yang dipadamkan menambah heningnya suasa upacara yang diikuti dari berbagai jajaran, seperti TNI, Polri, Pejabat Pemprov Jatim, PNS, dan siswa.
Upacara yang dimulai tepat pukul 00.00 WIB ini berakhir pukul 00.15 WIB. Setelah melaksanakan upacara rombongan gubernur disambut masyarakat yang menyaksikan Apel Penghormatan dan Renungan Suci (oby)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait