Jumat, 26 April 2024

SIRNAS ANGGAR, AJANG PENCARIAN ATLET POTENSIAL

Diunggah pada : 31 Mei 2010 7:57:53 3
thumb

Pengurus Besar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (PB IKASI) memanfaatkan Sirkuit Anggar Nasional Ke-I 2010 di GOR Hayam Wuruk Surabaya, 29-30 Mei ini sebagai ajang mencari atlet-atlet potensial yang disiapkan Asian Games (AG) 2010.
Ketua Umum PB IKASI, Mayjen Tono Suratman yang ditemui di GOR Hayam Wuruk Surabaya, Sabtu (29/5) menuturkan, sudah ada dua menemukan dua atlet anggar yang disiapkan ke Asian Games 2010. Dan diharapkan pada sirkuit di Surabaya ada atlet potensial lain yang muncul. Supaya atlet yang disiapkan ke AG memiliki kemampuan dan teknik bagus, Tono mengatakan, pihaknya bakal mendatangkan pelatih asing.
Ia berharap, pelatih anggar untuk tim AG sudah bisa tiba ke Indonesia pada bulan Juni nanti. Sehingga, persiapan menuju AG betul-betul matang. Sirkuit Anggar Nasional Ke-I diikuti sebanyak 138 atlet terbaik dari 16 provinsi. “Kami berharap bisa merebut tiga emas. Peluang tersebsar ada di atlet putri semua,” sambung Henry J Gunawan, Ketua Umum Pengprov IKASI Jatim.
Ketua Penyelenggara Sirnas 2010, Drs Soepardji mengatakan maksud adan tujuan event ini pelaksaan Program PB IKASI, sebagai sarana evaluasi hasil pembinaan perkumpulan dan atas Pengprop IKASI bersangkutan dala kurun waktu tertentu, menerapkan sistem pengumpulan point dlam rangka  menyusun peringkat nasional atlet yang mana penetapan awal pengumpulan point di mulai dari kejurnas anggar, meningkatkan Frekwensi pertandingan dan meningkatkan kualitas teknik.
Sementara tujuan terselenggaranya pertandingan anggar dengan lancar tertib sesuai dengan rencana, suasana kompetitif yangs ehat demi kepentingan nasional diatas kepentingan pribadi, tersusunya peringakat atlet nasioan jenis senjata masing-masing.(her)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait