Jumat, 10 Mei 2024

ITS BUKA PENDAFTARAN PMDK SECARA ONLINE

Diunggah pada : 19 Januari 2010 15:54:59 21
thumb

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya membuka pendaftaran Program Penelusuran Minat dan Bakat (PMDK) dan dua progam lain, yaitu Bidik Misi dan Program Kemitraan Mandiri (PKM). Program dibuka melalui sistem online di website www.its.ac.id hingga 2 April 2010.
Pembantu Rektor 1 ITS, Prof Ir Arif Djunaidy MSc PhD pada acara Pendaftaran Penerimanan Mahasiswa Baru 2010/2011 dan Program Beasiswa yang Ditawarkan, di ITS Selasa (19/1) mengatakan, program-program ini ditawarkan tidak hanya untuk keluarga yang mampu secara ekonomi, tetapi keluarga yang tidak mampu.
Program PMDK ini diperuntukan  bagi siswa SMA dan sederajat yang memiliki nilai rapor tinggi. Selain itu, juga ada PMDK prestasi yang diperuntukkan bagi siswa SMA dan sederajat yang menjadi juara satu sampai tiga dalam kejuaraan lomba olimpiade bidang sains teknologi, seni lukis, dan seni rupa di tingkat nasional atau internasional.
Syarat untuk masuk PMDK dengan melampirkan nilai rapor semester 1 sampai lima (kelas regular/internasional) dan semester 1 sampai 4 (kelas akselerasi), harus mempunyai nilai rata-rata minimum 7 untuk skala 10 atau 70 untuk skala 100.
Untuk PMDK prestasi dikhususkan bagi mahasiswa yang berprestasi tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Badan Pengkajian Dan Penerapan Teknologi (BPPT), Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), DIKNAS dan institusi ataupun organisasi lain yang berkredibel dan tingkat internasional.
Selain itu, ITS juga menerima dari jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Komposisi penerimaannya 50 dibanding 50 dengan jalur PMDK. (dra/p)






Berita Terkait

Tidak ada berita terkait