Rabu, 8 Mei 2024

RSUD Dr Soetomo Sediakan Lima TPS Keliling untuk Pasien

Diunggah pada : 27 Juni 2018 11:35:36 46

Jatim Newsroom - Rumah Sakit Dr Soetomo bekerjasama dengan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Gubeng Airlangga menyediakan lima Tempat Pemungutan Suara (TPS) keliling untuk para pasien dan keluarga pasien pada Pemilihan Gubernur (Pilgub), Rabu (27/6).
 
Lokasi lima TPS yang telah disiapkan yaitu, TPS 01 bertempat di IRNA OBGYN asal TPS Lapangan Darmawangsa, TPS 02 bertempat di IRNA MEDIK asal TPS Dharmawangsa gg IV, TPS 04 bertempat di IGD lantai 1 asal TPS Dharmawangsa gg VII, TPS 34 bertempat di IRNA JIWA asal TPS Karmen 2 No. 19 dan TPS 35 bertempat di GRUI lantai 1 asal TPS Karang Menjangan 3B No 11.
 
Kepala Humas RSUD Dr Soetomo Surabaya, dr Pesta Parulian, mengatakan pihaknya berusaha membantu menyediakan tempat untuk mempermudah para pasien menyalurkan hak pilihnya.
 
"Kami hanya memfasilitasi tempat. Keputusan siapa yang boleh menggunakan hak pilihnya, itu kewenangan KPU. Saya tidak tahu berapa jumlah pasien yang berhak dan saya juga tidak tahu kriteria pasien di sini," tuturnya.
 
Ia menjelaskan secara teknis masing-masing TPS akan dijaga 2 petugas Banpol PP RSUD dan dibantu 3 tenaga medis, untuk membantu para pasien. Waktu pelaksanaan TPS keliling itu dimulai pukul 12.00-13.00 WIB. 
 
"Harapan adanya TPS keliling ini, masyarakat yang berada di RSUD Dr. Soetomo bisa mengikuti pemilihan dan menggunakan hak suaranya dengan baik dan benar," tandasnya.
 
Sebagai informasi, Pilgub Jatim kali ini diikuti dua pasangan calon. Nomor urut 1, pasangan Khofifah-Emil diusung gabungan Partai Demokrat, Partai Golkar, PPP, PAN, Partai NasDem dan Partai Hanura. Nomor urut 2, pasangan Gus Ipul-Mbak Puti diusung koalisi PKB, PDI Perjuangan, PKS dan Partai Gerindra.(Luk/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait