Sabtu, 27 April 2024

Pilgub Jatim 2018, Paslon Nomor Urut 2 Siapkan 68 Ribu Saksi

Diunggah pada : 27 Juni 2018 10:53:11 20

Jatim Newsroom - Guna menjaga akurasi perhitungan saat pemungutan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018, tim pasangan Calon nomor urut dua menyiapkan 68 ribu saksi di dalam dan luar Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Kami menempatkan 68 ribu relawan dan saksi di setiap TPS di seluruh Jatim,"  kata Gus Ipul usai menyalurkan hak suaranya di TPS 03, Gayungan, Surabaya, Rabu (27/6).

Sementara itu, terkait pelaksanaan Pilkada kali ini, dirinya dan tim mengaku telah siap, terlebih dukungan dari masyarakat di antaranya tokoh agama, seniman, guru, nelayan, dan petani terus mengalir mulai masa kampanye hingga detik-detik pencoblosan.

Gus Ipul mengaku sangat bangga bisa melangkah maju sebagai calon gubernur, bersama masyarakat dia yakin Jatim dapat semakin berkembang dan makmur.

“Terimakasih kepada semua pihak yang mendukung dan mendoakan langkah kami untuk maju sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur, langkah kami menjadi semakin ringan,” ujarnya.

Untuk diketahui, di Jatim terdapat 19 daerah yang melaksanakan  pemungutan suara serentak, dengan rincian satu pemilihan gubernur dan wakil gubernur dan 18 lainnya pemilihan bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota.

Jatim terdapat berbagai macam suku dan kebudayaan pertama penduduk dengan budaya mataraman sebanyak kurang lebih 45% dari total jumlah penduduk Jawa Timur,  kedua penduduk dengan budaya Madura sebanyak kurang lebih 30%  ketiga penduduk dengan budaya arek sebanyak 20% keempat penduduk dengan budaya osing dan penduduk dengan budaya Tengger kurang lebih sebanyak 5%. (hjr/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait