Jumat, 26 April 2024

Pemilih Difabel di Kabupaten Jember Tercatat 600 Orang

Diunggah pada : 20 April 2018 12:41:03 24

Jatim Newsroom- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember mencatat ada sebanyak 600 pemilih difabel yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Jatim. Sejumlah alat bantu untuk memudahkan difabel mencoblos akan segera disiapkan.

Komisioner KPU Jember Divisi Teknis dan Data, Habib M Rohan,mengatakan pihak operator masih belum menyampaikan secara detail tentang jumlah pemilih difabel tersebut. Namun yang jelas, akannada pelayanan khusus agar pemilih difabel tidak kesulitan saat mencoblos.

“Alat bantu coblos atau template untuk penyandang disabilitas tuna netra akan disediakan di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan jumlah TPS Pilkada Jatim di Jember tercatat sebanyak 4.427 TPS,” terangnya, Jumat, (20/4).

Ia menambahkan data di DPT yang telah disahkan kemungkinan masih bisa bertambah atau berkurang. Apabila ada di antara masyarakat yang merasa namanya belum masuk dalam DPT, namun memiliki hak pilih dimohon agar segera melapor.

“Warga yang belum terdaftar dalam DPT akan dimasukkan dalam DPT tambahan. Termasuk untuk pemilih difabel juga masih bisa menyusul apabila belum masuk dalam DPT. Intinya kami berharap semua masyarakat yang memiliki hak pilih bisa berpartisipasi,” tandasnya. (luk/s)

 

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait