Sabtu, 27 April 2024

Pementasan Seni Budaya, Cara KPU Pamekasan Sosialisasi Pilkada

Diunggah pada : 11 April 2018 17:20:48 12

Jatim Newsroom - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan memiliki cara berbeda untuk menyosialisasikan tahapan dan pelaksanaan Pilkada serentak 27 Juni mendatang. Rencananya, Rabu (11/4) pukul 19.00 WIB di area Monumen Arek Lancor akan dilaksanakan pementasan seni budaya. 
 
Ketua KPU Kabupaten Pamekasan, Moh Hamzah, mengatakan sosialisasi tahapan dan pelaksanaan Pilkada melalui seni budaya penting dilakukan dilakukan. Hal ini sebagai upaya untuk menekan angka golput dan meningkatkan partisipasi pemilih. 
 
“Setelah pementesan seni budaya, kami juga akan menggelar sosialisasi khusus untuk pemilu 2019. Tahapan pelaksanaan pemilu 2019 sudah dimulai, maka kami menganggap penting, sosialisasi tentang pemilu 2019 juga hendaknya dimulai,” terangnya, Rabu, (11/4) dikonfirmasi. 
 
Lebih lanjut, ia menjelaskan sosialisasi melalui seni budaya merupakan salah satu cara yang dilakukan KPU Pamekasan, mengingat di Pamekasan juga dikenal sebagai kota seni. Beragam jenis kesenian tradisional di Pamekasan banyak dikembangkan oleh para komunitas seni budaya di Pamekasan. 
 
“Kami memandang perlu untuk memberdayakan kalangan seniman dan budayawan di Pamekasan untuk ikut proaktif mensukseskan pelaksanaan pemilu,” tandasnya. (luk) 

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait