Lanjutkan Kampanye, Cagub Gus Ipul dan Cagub Khofifah Sapa Warga Pamekasan

PILKADA JAWA TIMUR | 05 Mar 2018 05:04:57 PM

Lanjutkan Kampanye, Cagub Gus Ipul dan Cagub Khofifah Sapa Warga Pamekasan

Cagub Jatim nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa dan Cagub nomor urut 2, Saifullah Yusuf sama sama menyapa warga Pamekasan Madura. Foto : Hajir dan Rijal JNR

Jatim Newsroom– Kampanye Pilgub Jatim 2018 masih terus berlanjut. Kini, Cagub Jatim nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa dan Cagub nomor urut 2, Saifullah Yusuf sama sama menyapa warga Madura.

Gus Ipul menuju Pamekasan dengan menjelma rumah besar bagi pasangan Calon Gubernur - Wakil Gubernur Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno. Di bawah bacaan basmalah, para relawan melakukan ba’iat dan pembacaan naskah deklarasi Tim Khusus Relawan Gusti (Gus Ipul dan Mbak Puti) Pamekasan di Islamic Centre, Senin (5/2).

Isi deklarasi, "Kami dari kalangan kiai, nyai santri dan simpatisan, sebagai penerus perjuangan Rasulullah, siap menjadi relawan pemenangan Gus Saifullah Yusuf dan Mbak Hajjah Puti Guntur Soekarno untuk menjadi gubernur dan wakil gubernur dengan penuh keikhlasan, kesadaran dan keteguhan hati. Hal ini demi kejayaan dan kesatuan bangsa dan negara RI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 khususnya di Jawa Timur. Dengan berpegang teguh pada ayat Alquran dan hadits, dengan niat murni dan membela agama Allah, untuk melaksanakan amar ma'ruf nahi mungkar,".

Baiat dipimpin langsung ulama senior Pamekasan, KH Mudassir Badruddin pengasuh PP Miftahul Ulum Panyeppen. Kiai Mudassir mengalungkan serban tanda diserahkannya amanat dan kepercayaan rakyat Pamekasan kepada Gus Ipul.

Gus Ipul di acara tersebut menyuarakan program Satria Madura alias Satu Triliun untuk Madura setiap tahun. Bahkan, untuk memastikan program di Madura berjalan dengan sukses, Gus Ipul berencana berkantor secara berkala di Pulau Garam itu.

Sementara itu juga di Pamekasan, Cagub Khofifah Indar Parawansa memenuhi undangan Petik Laut bersama Nelayan Kaduara Timur Pragaan Pamekasan. Saat berlayar, Khofifah membuat videoblog menayangkan tradisi syukuran tahunan pelaut Jawa Timur tersebut.

Khofifah bersama masyarakat melarung ke tengah laut mengelili laut Madura Selatan, Kaduaran Timur, Senin (5/3). Tampak dalam ritual tersebut sejumlah kapal yang dihias untuk syukuran, petik laut. Khofifah menceritakan potensi laut wisata Jawa Timur yang bisa dimaksimalkan untuk menggenjot perekonomian masyarakat.

"Ini perahunya dicat sendiri, dihias sendiri. Bayangan saya untuk agenda larung, petik laut rasanya perahu-perahu ini akan menjadi referensi pariwisata Jawa Timur yang luar biasa. Kita bisa bayangkan kalau misalnya satu perahu ditawarkan untuk rombongan. Karena dengan pulau terdekat sangat memungkinkan untuk destinasi kuliner dengan destinasi wisata. Kita punya potensi sangat luar biasa. Bagaimana kita memaksimalkan potensi laut, potensi nelayan dan pelahu nelayan menjadi destinasi wisata yang sangat menakjubkan," tutur Khofifah.

Khofifah ingin menciptakan wisata dengan melestarikan kebudayan dan lingkungan hidup di 51 titik potensi pariwisata Jawa Timur. Komitmen tersebut tertuang pada poin Jatim Harmoni. Dalam Nawa Bhakti Satya ke-9 itu disebutkan, pasangan Khofifah-Emil akan memaksimalkan potensi wisata Jawa Timur dengan menjaga Harmoni Sosial dan alam. (hjr, jal/p)

Views 921

 

 

Web Statistic