KPU Sampang Lantik PPK Dan PPS Pemilu 2019

PILKADA JAWA TIMUR | 09 Mar 2018 08:38:54 AM

KPU Sampang Lantik PPK Dan PPS Pemilu 2019

Foto; dok KPU Sampang

Jatim Newsroom– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk penyelenggaraan Pemilu 2019 di gedung Balai Pertemuan Umum (BPU), Kamis (8/3).

Ketua KPU Sampang, Syamsul Muarif,memimpin prosesi pengambilan sumpah jabatan kepada 42 anggota anggota PPK dan 558 anggota PPS. “Selamat atas terpilihnya kalian sebagai penyelenggara ad hoc pemilu 2019 tingkat kecamatan dan desa,” ucap Syamsul.

Ia menjelaskan hal yang mendasar dalam aturan yang tentang penyelenggara adhoc pemilu 2019 adalah komposisi anggota PPK yang berkurang. “Jumlah anggota PPK pemilu 2019 tidak lagi 5 orang seperti Pilkada 2018, tetapi menjadi 3 orang,” terangnya.

Syamsul berharap, PPK dan PPS menjadi ujung tombak pelaksanaan tahapan pemilu 2019 dan bekerja sesuai aturan perundang-undangan. “Tak kalah pentingnya bagi PPK dan PPS yaitu memahami kode etik sebagai penyelenggara, bahwa netralitas sebagai penyelenggara adalah harga mati,” tuturnya.

Pelaksana Harian Bupati Sampang, Puthut Budi Santoso,mengingatkan agar PPK dan PPS menjadi solusi penyelenggaraan pemilu yang jujur dan adil. “Kejujuran dan keadilan harus menjadi nilai integitas kita semua. Agar pemilu tahun 2019 dapat terlaksana dengan baik, sukses haraan masyarakat,” Tandasnya. (luk)

 

Views 203

 

 

Web Statistic