Sabtu, 27 April 2024

Kapolda dan Pangdam Pantau Persiapan Pilkada di Madura

Diunggah pada : 23 Juni 2018 23:27:21 1

Jatim Newsroom - Kapolda Jatim, Irjen Machfud Arifin dan Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman memastikan pelaksanaan Pilkada di wilayah Madura siap dilaksanakan. Dua jenderal itu meyakini persiapan telah dilakukan maksimal oleh KPU dan pengaman sudah disiapkan baik dari Polres dibantu Kodim.

Hal itu dijelaskan Kapolda saat pantauan persiapan yang dilakukan di pendopo Kabupaten Sampang, Sabtu (23/6). Turut hadir mendampingi Danrem 084 BJ, Asop Kasdam V Braw, Direskrimum dan Kabid Binkum Polda Jatim. Kunker Kapolda Jatim dan Pangdam disambut olh Pj Bupati Sampang Jonatan Judianto, Pejabat Bupati Bangkalan Gusti Ngurah, Pj Bupati Pamekasan, Fattah Jasin.

Dalam kunker Kapolda dan Pangdam menerima paparan terkait pengamanan dari Kapolres Sampang, AKBP Budhi Wardiman. Budhi menyampaikan kesiapan pengamanan pelaksanaan pilkada baik pilbub maupun pilgub. “Masalah distribusi logistik tersimpan dengan baik dan siap didistribusikan 25 dan 26 Juni, baik ke Kecamatan dan TPS," jelasnya.

Demikian juga Pejabat Bupati Sampang menyampaikan hal yang sama seperti disampaikan oleh Kapolres Sampang bahwa Sampang siap melaksanakan pilkada serentak baik Pilbub dan Pilgub, bahkan KPU Sampang mempunyai aplikasi untuk kepentingan para pemilih untuk mengecek nama daftar pemilih.

Kemudian paparan dilanjutkan oleh Kapolres Bangkalan AKBP Bobby Tambunan, bahwa kesiapan pengamanan pilkada di Kab Bangkalan baik pergeseran pasukan ke tempat  TPS serta Pam distribusi dipastikan 27 Juni aman sampai ke TPS.

Selanjutnya Kapolda menyampaikan dalam sambutannya, bahwa Polri TNI siap mengamankan pelaksanaan pilkada di Jatim khususnya di wilayah Sampang dan Bangkalan. Ia mohon dukungannya kepada semua pihak khususnya Ulama yang kharismanya masih sangat diperhatikan oleh masyarakat Madura (Sampang dan Bangkalan).

Untuk itu,  Kapolda berharap agar semua pihak agar selalu mensosialisasikan kepada masyarakat yang punya hak pilih untuk datang ke TPS pada 27 Juni mendatang. "Keamanan tidak akan berperan jika tidak ada dukungan masyarakat. Jadi masyarakat punya peran penting untuk menjaga agar pilkada berjalan aman dan sukses. Dan kedepan bisa terpilih pemimpin daerah yang betul betul pilihan rakyat," tuturnya.

Selanjutnya Kapolda Jatim bersama Pangdam V Brawijaya beserta rombongan didampingi Muspida dari Sampang dan Bangkalan serta KPUD dan Panwas melihat tempat penyimpanan kotak suara yang disimpan di GOR Sampang. (afr/p)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait