Jumat, 26 April 2024

Sebanyak 43 PMI Asal Singapura Kembali Datang ke Asrama Haji Surabaya

Diunggah pada : 18 Mei 2021 14:01:40 3

Jatim Newsroom – Sebanyak 43 Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari negara Singapura kembali datang melalui bandara Juanda T2 Surabaya, Selasa (18/5/2021) dengan menggunakan pesawat Scoot TR 262.

Kepala UPT Dinas Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Budi Raharja mengatakan 43 PMI Singapura ini dibagi dua yaitu 29 masuk dikarantina di Asrama Haji dan sisannya 14 orang masuk karantina mandiri di hotel. 

“Kedatangan PMI Jatim ini langsung dilakukan tes Swab PCR dan hasilnya akan keluar dua hari, kemudian para PMI ini akan dikarantina selama dua hari di asrama haji,” ujar Budi Raharja.

Apabila hasilnya negatif, maka PMI diperbolehkan pulang ke daerah asal dengan dijemput oleh pemerintah daerah setempat, atau secara mandiri namun dengan pantauan pemerintah daerah setempat,jika hasil swab PMI dinyatakan positif Covid-19 maka harus diisolasi di RS Lapangan Indrapura Surabaya atau RSUD dr Soetomo Surabaya.

Seperti pantauan dilapangan, petugas kesehatan mulai melakukan tes swab PCR kepada PMI tersebut satu persatu, setelah dilakukan swab para PMI dilakukan karantina. Dan juga posko Pemulangan PMI juga telah melakukan pemulangan PMI ke daerah asalmya yang sudah melakukan karantina selama dua hari. (Pca)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait